Pedoman Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2021

Sahabat Edukasi yang berbahagia… Pedoman Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2021 diatur berdasarkan Surat Edaran Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Nomor 2 Tahun 2021 tentang Pedoman Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2021. Berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 24 Tahun 2016 tentang Hari Lahir Pancasila, tanggal 1 Juni 1945 telah ditetapkan Hari Lahir Pancasila. Berdasarkan Keputusan Presiden tersebut, segenap komponen bangsa dan masyarakat Indonesia berkomitmen untuk memperingati Hari Lahir Pancasila setiap tanggal 1 Juni sebagai bagian dari pengarusutamaan Pancasila dalam seluruh bidang kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Komitmen bersama segenap bangsa dan masyarakat Indonesia untuk memperingati Hari Lahir Pancasila Tahun 2021 dilaksanakan dengan mempertimbangkan situasi dan kondisi kedaruratan pandemi C0VID-19 mendasarkan pada Keputusan Presiden Nomor 11 Tahun 2020. Penyelenggaraan Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2021 dilaksanakan di Gedung Pancasila secara virtual reality pada hari Selasa, 1 Juni 2021 disiarkan langsung pukul 09.45 WIB sampai dengan selesai melalui saluran di kanal Youtube BPIP, laman Facebook BPIP, Instagram BPIP, dan TVRI.

Logo Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2021


Dalam Pedoman Peringatan HARLAH Pancasila Tahun 2021 disampaikan bahwasannya dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila, dihimbau agar kantor lembaga tinggi negara, lembaga negara, kementerian/lembaga, Tentara Nasional Indonesia, Bank Indonesia, Kejaksaan Republik Indonesia, kantor perwakilan Republik Indonesia di luar negeri, pemerintah daerah, badan usaha milik negara, badan usaha milik daerah, universitas, dan sekolah dan seluruh komponen masyarakat Indonesia untuk mengibarkan Bendera Merah Putih selama 1 (satu) hari pada tanggal 1 Juni 2021. Tema, Logo, dan Latar Belakang Layar (Background) Hari Lahir Pancasila Tahun 2021: 1) Tema Peringatan adalah "Pancasila dalam tindakan, bersatu untuk Indonesia Tangguh".

Latar belakang virtual Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2021

Menghimbau agar setiap lembaga tinggi negara, lembaga negara, kementerian/lembaga, Tentara Nasional Indonesia, Bank Indonesia, Kejaksaan Republik Indonesia, kantor perwakilan Republik Indonesia di luar negeri, pemerintah daerah, badan usaha milik negara, badan usaha milik daerah, universitas, dan sekolah turut memeriahkan Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2021 melalui berbagai media publikasi cetak, elektronik, serta media sosial dengan menggunakan tema, logo, dan latar belakang layar (background) Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2021 dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Selain itu, menghimbau agar tidak mengadakan kegiatan/aktivitas Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2021 yang mengakibatkan berkumpulnya orang banyak atau massa pada suatu lokasi.

Download/unduh Pedoman Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2021 selengkapnya pada tautan di bawah ini:


0 Response to "Pedoman Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2021"

Post a Comment