Sikap Terbaik Peserta Didik Saat Guru Menjelaskan Materi Pelajaran di Depan Kelas

Sahabat Edukasi yang berbahagia… Seorang siswa atau peserta didik yang baik akan selalu menghormati guru-gurunya dimanapun dan kapanpun berada. Terlebih di saat guru sedang menyampaikan materi pelajaran di depan kelas untuk kamu dan teman-teman sekelasmu, maka sebagai siswa/peserta didik yang baik, kamu harus menghormati guru dengan tetap mengikuti seluruh proses kegiatan pembelajaran dari awal sampai dengan akhir.

Lalu, bagaimana sikap terbaikmu saat guru menjelaskan materi pelajaran di kelas, diantaranya adalah sebagai berikut:



1.   Pastikan kursi tempat duduk kamu aman sehingga kamu dapat duduk dengan nyaman;


2.   Siapkan buku tulis pelajaranmu, agar nantinya kamu dapat mencatat daftar pertanyaan yang dapat kamu tulis saat penjelasan dari guru ada yang belum dapat kamu pahami dengan baik;


3.   Simak penjelasan guru dengan khidmat yakni dengan mendengarkan dengan baik  dalam posisi yang tetap sopan di tempat dudukmu. Cerna baik-baik setiap kata demi kata, kalimat demi kalimat, maupun media lain yang sudah disampaikan guru;


4.   Usahakan tidak menimbulkan suara baik dari ucapan atau gerakan anggota badanmu yang dapat mengganggu konsentrasi dan perhatian teman-teman sekelasmu dalam menyimak pelajaran dari guru.


5.   Saat tanya jawab simak pertanyaan dari teman sekelas lainnya dan juga simak baik-baik jawaban dari gurumu. Jika ternyata pertanyaan yang sama sudah dipertanyakan temanmu dan sudah dijawab dengan baik oleh gurumu, maka sampaikan pertanyaanmu yang berbeda yang tentunya masih berhubungan dengan materi pelajaran yang sudah disampaikan pada saat itu. Dalam menyampaikan pertanyaakan, sampaikan dengan bahasa yang semudah mungkin dapat kamu pahami dan simak baik-baik jawaban dan uraian penjelasan dari gurumu.

Demikian beberapa sikap terbaik siswa saat menjelaskan materi pelajaran di kelas. Semoga bermanfaat dan terimakasih… Salam Edukasi..!

0 Response to "Sikap Terbaik Peserta Didik Saat Guru Menjelaskan Materi Pelajaran di Depan Kelas"

Post a comment