Sikap Terbaik Peserta Didik Saat Belajar Dengan Guru Melalui Internet

Sahabat Edukasi yang berbahagia… Guru adalah orang tua kedua bagi seorang anak di sekolah. Orang tua sebagai guru di rumah, dan guru di sekolah sekaligus sebagai orang tua di sekolah. Sebagai siswa atau peserta didik yang baik juga harus memiliki sikap yang baik saat guru sedang menjelaskan sebuah pembahasan materi pelajaran di depan kelas.

Begitu juga saat berlangsung belajar melalui Daring (dalam jaringan), sebagai peserta didik yang baik wajib mengikuti seluruh rangkaian kegiatan yang sedang berlangsung tersebut tentunya. Kemudian apa saja sikap terbaik siswa/peserta didik saat mengikuti pembelajaran secara Daring, di antaranya:


1.   Pastikan perangkat dan kelengkapan lain yang digunakan dalam kondisi baik, headset maupun cek daya baterai yang tersedia, siapkan charger yang aman.


2.   Pastikan jaringan internet yang Anda gunakan stabil dan kuota internet yang tersedia mencukupi untuk mengikuti proses belajar secara Daring/online dari awal sampai selesai.


3.   Saat kegiatan berlangsung, fokuskan pikiran Anda untuk menyimak penjelasan/uraian dari guru.


4.   Siapkan kertas dan pena untuk mencatat pertanyaan-pertannyaan yang sekiranya nantinya dapat ditanyakan pada sesi tanya jawab agar pemahaman Anda pada materi pelajaran yang telah disampaikan oleh guru dapat Anda serap dengan baik.


5.   Jangan membuat kegaduhan dalam ruang pembelajaran daring/online agar tidak mengganggu konsentrasi teman-temanmu saat mengikuti pembelajaran, selain itu juga agar gurumu tetap dapat fokus dalam menyajikan pembelajaran.

Demikian beberapa sikap terbaik siswa saat mengikuti pembelajaran melalui Daring atau online bersama dengan guru. Semoga bermanfaat dan terimakasih… Salam Edukasi..!

0 Response to "Sikap Terbaik Peserta Didik Saat Belajar Dengan Guru Melalui Internet"

Post a comment