Jurnal Pendidikan Matematika : Proses Pembelajaran Matematika Berbasis Teknologi Dalam Revolusi Industri 4.0 Menggunakan Geogebra

Jurnal Pendidikan Matematika tentang Proses Pembelajaran Matematika Berbasis Teknologi Dalam Revolusi Industri 4.0 Menggunakan Geogebra ini bertujuan untuk mempermudah siswa maupun guru dalam proses pembelajaran matematika menggunakan salah satu aplikasi software yang dapat diinstal dengan mudah dikomputer pribadi ataupun smartphone yaitu salahsatunya aplikasi Geogebra 3D dengan fasilitas yang beragam berbasis teknologi dalam revolusi industri 4.0.

Adapun bidang matematika baik mata pelajaran yang dapat diselesaikan menggunakan geogebraini yaitu, kalkulus, geometri dan aljabar. Sehingga dapat memberikan suatu gambaran dalam mengkonstruksikan suatu fungsi yang tergolong sulit. Dan dapat memungkinkan diimplementasikan dalam kehidupan nyata, baik yang berhubungan dengan lingkungan maupun dengan alam. Sebagaimana akan disajikan pemvisualisasian dalam mengkonstruksikan suatu materi dalam bidang Geometri, Kalkulus, serta Aljabar.


Dalam kajian yang dipaparkan pada tulisan ini didasarkan pada kajian literature yang relevan. Pemilihan literatur Didasarkan pada beberapa pertimbangan kriteria, yaitu:

(1) literatur dengan konten yang dapat diyakini sumbernya,

(2) serta mempunyai kaitan langsung dan tidak langsung dengan topik yang dibahas.

Download/unduh Jurnal Pendidikan Matematika : Proses Pembelajaran Matematika Berbasis Teknologi Dalam Revolusi Industri 4.0 Menggunakan Geogebra, klik pada tautan yang tersedia di bawah ini:

Pengirim : Lia Fauzatu Solikhah & Midawati (liafauzatusolihah@gmail.com midaw1920@gmail.com) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, CipocokJaya, Serang 42124.

Ingin karya tulis Anda terpublikasi di situs web www.salamedukasi.com GRATIS,  info lebih lanjut silahkan klik di sini.

0 Response to "Jurnal Pendidikan Matematika : Proses Pembelajaran Matematika Berbasis Teknologi Dalam Revolusi Industri 4.0 Menggunakan Geogebra"

Post a comment