Cara Mengetahui Nomor Registrasi Kepala Sekolah (NRKS) Pengganti NUKS

Sahabat Edukasi yang berbahagia… SIM (Sistem Informasi Manajemen) Nomor Registrasi Kepala Sekolah (NRKS) saat ini sudah dapat digunakan oleh Bapak/Ibu Kepala Sekolah untuk mengecek dan mengetahui Nomor Registrasi Kepala Sekolah (NRKS).

SIM NRKS ini hanya untuk melihat Nomor Registrasi Kepala Sekolah, tidak bisa digunakan untuk update data. Update data dapat dilakukan melalui aplikasi Dapodik masing-masing satuan pendidikan.

NRKS (Nomor Registrasi Kepala Sekolah) menggantikan istilah yang sebelumnya disebut NUKS (Nomor Unik Kepala Sekolah (NUKS). Kemudian, sistem SIN NRKS ini hanya untuk mengecek dan mencari saja apakah Kepala Sekolah yang bersangkutan sudah memiliki Nomor Registrasi Kepala Sekolah (NRKS) apa belum?, dan bukan untuk mengecek Nomor Registrasi Pengawas Sekolah (NRPS).

Berikut panduan mudah untuk cek NRKS Tahun Ajaran 2020/2021 ini:


1.   Kunjungi tautan http://lppks.kemdikbud.go.id/sttpp#cari_sertif


2.   Input Nama/NIP/NUPTK/NRKS Anda, lalu pilih Provinsi, dan klik pada tombol “Cari Sekarang


3.   Klik pada ikon Detail untuk menampilkan data detail informasi biodata dan Diklat Kepala Sekolah yang terdiri dari NRKS, NUPTK, Nama, Tanggal Diklat dan Jenis Diklat.

Demikian informasi mengenai cara cek NRKS (Nomor Registrasi Kepala Sekolah) melalui tautan resmi Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah (LPPKS) di tahun ajaran 2020/2021 ini. Semoga bermanfaat dan terimakasih. Salam Edukasi..!

0 Response to "Cara Mengetahui Nomor Registrasi Kepala Sekolah (NRKS) Pengganti NUKS"

Post a comment