Panduan Cara Memperbarui / Update Versi Aplikasi PMP V.1.3 Tahun Pelajaran 2016/2017 SD, SMP, SMA, SMK dan SLB

Sahabat Operator Dapodik yang sekaligus menjadi Operator pada aplikasi PMP (Penjaminan Mutu Pendidikan) pada periode semester 1 (ganjil) tahun pelajaran 2016/2017 yang berbahagia...

Aplikasi PMP adalah sistem yang dibuat oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (yang selanjutnya disebut Kemendikbud) untuk pengambilan data mutu Pendidikan Dasar dan Menengah di Indonesia.

Sehubungan dengan aplikasi PMP tahun 2016 ini, ada kalanya di antara rekan operator sekolah, pada saat ini jika kita login ke versi 1.2. aplikasi PMP maka kita akan mengalami kegagalan login dengan keterangan sebagai berikut  “Solusi Gagal Login Aplikasi PMP 2016, Ada kesalahan pada aplikasi. Dimungkinkan aplikasi dapodik Anda belum diupdate menjadi versi 2016.a. Mohon cek ulang”.


Hal tersebut terjadi dikarenakan aplikasi PMP yang terinstal pada komputer Anda masih versi aplikasi PMP yang lama dalam hal ini versi 1.2. Dan saat ini telah tersedia versi terbaru aplikasi PMP yakni versi 1.3. Oleh karena itu, untuk kembali dapat login ke aplikasi PMP sekaligus cara / solusi mengatasi permasalahan di atas adalah kita harus update terlebih dahulu versi aplikasi PMP ke versi 1.3. Berikut panduan singkatnya:

1.   Silahkan unduh patch / updater aplikasi PMP versi 1.3 dengan klik di sini.

2.   Kemudian buka folder unduhan hasil download patch / updater aplikasi PMP V.1.3 yang barusan Anda download.

3.   Klik 2 x pada file updater aplikasi PMP versi 1.3.

4.   Selanjutnya klik “Lanjut”, kemudian klik “Pasang”. Tunggu proses updating aplikasi PMP ke versi 1.3 selesai. Setelah selesai klik tombol “Selesai” dan reload ulang aplikasi PMP pada web browser Anda pada http://localhost:1745/.

5.   Silahkan buka dan login kembali dengan menggunakan username dan password yang Anda gunakan untuk login di aplikasi Dapodik V.2016b.

Baca di sini : Panduan Cara / Solusi Mengatasi Gagal Login Aplikasi PMP 2016 Versi 1.3

Selamat melanjutkan kembali aktifitas dalam rangkaian pendataan pendidikan khususnya pada aplikasi Penjaminan Mutu Pendidikan di tahun 2016/2017 ini Sobat.... Jangan lupa jaga kesehatan agar data yang kita kerjakan juga berkualitas. Demikian panduan singkat update aplikasi PMP ke versi 1.3 untuk mengatasi gagal login di aplikasi PMP Tahun Pelajaran 2016/2017. Semoga bermanfaat dan terimakasih... Salam satu data...!

0 Response to "Panduan Cara Memperbarui / Update Versi Aplikasi PMP V.1.3 Tahun Pelajaran 2016/2017 SD, SMP, SMA, SMK dan SLB"

Post a Comment