Tujuan Negara dan Bangsa Indonesia Serta Peran Generasi Muda Harapan Bangsa

Sahabat Edukasi Muda yang berbahagia…

Seseorang yang muda adalah seseorang yang masih pada usia belia akan tetapi sudah dapat berpikir secara dewasa. Anda semua adalah harapan bangsa, harapan yang baik untuk melanjutkan estafet perjuangan bangsa dalam mempertahankan kemerdekaan serta mengisi kemerdekaan bangsa ini dengan sumbangsih positif setelah merdeka pada 70 tahun yang lalu.

Tujuan bangsa sering diperdengarkan yakni dibacakannya Pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesai tahun 1945 dalam setiap upacara bendera di setiap sekolah / madrasah, itu bukan formalitas semata, akan tetapi merupakan tujuan prioritas bangsa, tujuan kita semua.

Bangsa Indonesia masih butuh banyak jiwa-jiwa idealis, realistis, dan nasionalis. Sebagai pelajar tentu rajin belajar, pekerja rajin bekerja, dan berkarya seoptimal mungkin sesuai dengan bidang, bakat, dan minatnya. Semua bersinergis dalam rangka mewujudkan tujuan bangsa Indonesia yakni untuk :

1.   Melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia,
2.   Memajukan kesejahteraan umum,
3.   Mencerdaskan kehidupan bangsa, dan
4. Ikut serta melaksanakan ketertiban dunia berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi, dan keadilan sosial.

Oleh karena itu, khusus bagi Sahabat Muda yang saat ini masih sebagai pelajar, jangan sampai terjerumus dalam lingkungan pergaulan yang negatif dan menyesatkan. Tak ada penyesalan yang di depan. Percayalah nasehat orang tua kalian di rumah, mereka membanting tulang, pergi pagi dan pulang petang hingga rela mengorbankan semua waktu dan apa yang seharusnya dapat mereka nikmati untuk anak-anaknya dan demi cerah dan gemilangnya masa depan seluruh putra-putrinya.

Selain itu, yang tak kalah pentingnya hormati dan ikuti anjuran guru-guru kalian sampai bahkan kalian telah sukses, kaya, atau menjadi besar, dan jangan pernah lupakan jasa-jasa guru kalian. Saat ini para Bapak/Ibu guru kalian sedang bekerja keras bagaimana caranya agar kalian bisa tuntas dan berkualitas dalam setiap sesi dan bidang pembelajarannya.

Sistem kurikulum, metode mengajar, hingga program-program prioritas pendidikan pun semakin dikembangkan oleh pemerintah tentu untuk seluruh anak bangsanya, calon pemimpin bangsa yang besar ini.

Dukunglah setiap program sekolah yang baik, dan nikmati setiap proses pembelajaran, pasti nantinya kalian akan menjadi seperti apa yang kalian inginkan dan bahkan lebih baik lagi dari itu. Aamiin… Salam Edukasi…!

Artikel Terkait:

0 Komentar di "Tujuan Negara dan Bangsa Indonesia Serta Peran Generasi Muda Harapan Bangsa"

Post a Comment