Contoh Tebakan Untuk Mengasah Logika Yang Lucu dan Mengesankan

Sahabat Edukasi yang berbahagia… Untuk mengasah logika kita, terkadang perlu sekali-kali kita memikirkan hal-hal yang sekiranya dapat menjadi pekerjaan bagi otak itu sendiri. Bisa dengan teka-teki silang, kuis, atau tebak-tebakan dengan kawan, saudara, ataupun siapapun keluarga kita di rumah.

Ini saya berikan satu contoh tebak-tebakan untuk mengasah logika kita, sebagai berikut:



Pada hari Minggu, ayah menggali tanah untuk membuat lubang pembuangan sampah yang lokasinya berada di belakang rumah menggunakan cangkul dan juga sebuah angkong untuk mengangkut galian tanah sekaligus akan dibuat untuk mengurug halaman rumah yang kurang rata. Sekitar pukul 07.00 WIB, ayah mulai melakukan pekerjaan menggali tanah di belakang rumah dengan ukuran 4m2, artinya panjang 2 meter dan dalamnya 2 meter.

Kemudian tanah-tanah hasil galian tersebut dimasukkan ke angkong dan dipindahkan ke halaman yang berlubang agar rata dengan yang sebelumnya. Jumlah tanah tersebut setelah dipindahkan memerlukan muat dan angkut sebanyak 5 kali dengan masing-masing sekali angkut seberat 20 kg.

Pertanyaannya? Berapa banyak tanah dalam satuan kilogram di dalam lubang tanah di belakang rumah yang sudah digali ayah tersebut?

Jawabannya berapa? Mungkin ada yang menjawab jumlahnya adalah 5 x 20 = 100 kg atau 1 kwintal. Maka jawabannya salah. Jawaban yang benar adalah 0, karena khan tanah sudah nggak ada lagi di lubang tanah yang sudah digali ayah tersebut, karena sudah dipindahkan ke halaman semua. Semoga bermanfaat dan terima kasih. Salam Edukasi..!

0 Response to "Contoh Tebakan Untuk Mengasah Logika Yang Lucu dan Mengesankan"

Post a Comment