Buku Guru Kurikulum Prototipe Materi Pelajaran PJOK / Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan SMA/SMK Kelas 10

Sahabat Edukasi yang berbahagia... Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan (PJOK) pada hakikatnya adalah proses pendidikan yang memanfaatkan aktivitas fisik untuk menghasilkan perubahan holistik dalam kualitas individu, baik dalam hal fisik, mental, serta emosional. Hal ini dapat terjadi karena idealnya pendidikan jasmani memperlakukan anak sebagai sebuah kesatuan utuh, mahluk total, daripada hanya menganggapnya sebagai seseorang yang terpisah kualitas fisik dan mentalnya.

Pada kenyataannya, PJOK adalah suatu bidang kajian yang sungguh luas. Titik perhatiannya bukan saja pada peningkatan gerak  manusia. Lebih khusus lagi, PJOK berkaitan dengan hubungan antara gerak manusia dan wilayah pendidikan lainnya: hubungan dari perkembangan tubuh-fisik dengan pikiran dan jiwanya. Fokusnya yang mengarah pada pengaruh perkembangan fisik terhadap wilayah pertumbuhan dan perkembangan aspek lain dari manusia itulah yang menjadikannya unik. Tidak ada bidang tunggal lain seperti PJOK yang berkepentingan dengan perkembangan total manusia.



Unit 1: Permainan Bola Basket

Unit 2: Permainan Sepak Bola

Unit 3: Permainan Bola Tangan

Unit 4: Permainan Bola Voli

Unit 5: Permainan Bulutangkis

Unit 6: Atletik

Unit 7: Aktivitas Senam

Unit 8: Aktivitas Gerak Berirama

0 Response to "Buku Guru Kurikulum Prototipe Materi Pelajaran PJOK / Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan SMA/SMK Kelas 10"

Post a Comment