Pesatnya Teknologi Dalam Dunia Pendidikan Pada Masa Pandemi oleh Maesy Romaito Purba, Mahasiswi Universitas HKBP Nomensen Medan

Salamedukasi.com, Publikasikaryatulis - Pendidikan merupakan suatu kegiatan belajar mengajar yang mana melibatkan sedikit maupun banyak orang dalam suatu kelompok yang memiliki tujuan yang sama, Pendidikan sendiri kerap terjadi di bawah bimbingan seseorang yang dianggap memiliki kemampuan khusus dalam hal mendidik. Di seluruh dunia Pendidikan merupakan salah satu faktor utama penentu bagi masa depan seseorang, hal tersebut dikarenakan dalam program Pendidikan seseorang tersebut dapat mempelajari banyak hal, seperti Pendidikan sosial, exact, budi pekerti, keterampilan, dan masih banyak lagi.

Secara turun temurun konsep Pendidikan semacam ini terus dijalankan dari tahun ke tahun, yang mana sistem Pendidikan tersebut harus dibawahi oleh seseorang yang memiliki kemampuan khusus dalam hal mendidik, hingga seiring berjalannya masa globalisasi mengubah sudut pandang tersebut hingga 180 derajat. Di mana setiap orang bisa mendapatkan Pendidikan tanpa bantuan serta campur tangan dari orang lain.


Seperti halnya pada masa ini yang mana setiap orang dapat mengakses segala bentuk informasi hanya dengan bermodal gadget dan jaringan internet. Hal tersebut tentu dapat memudahkan setiap orang dalam mencari tahu apa yang tidak diketahuinya, dan mereka bisa mendapatkan informasi tersebut dengan sangat mudah.

Terkait dengan pesatnya teknologi dari tahun ketahun membuat dunia Pendidikan juga turut serta dalam memajukan programnya, dengan diawali program pendaftaran siswa yang berbasis Internet, ujian berbasis computer, hingga pemebelajaran jarak jauh berbasis Zoom atau Google meet, hal ini tentu sangat memudahkan para pendidik dalam menyampaikan pembelajaran jarak jauh, sehingga siswa tetap dapat mendapatkan akses Pendidikan dan Pengajar (Guru) tetap dapat memberikan pembelajaran yang efektif bagi seluruh anak didiknya.

Pada masa .pandemi semacam ini keunggulan teknologi yang kian hari kian berkembang tentu dapat menyelamatkan dunia Pendidikan, hal tersebut dikarenakan sistem Pendidikan yang pada awalnya dilakukan dengan pertemuan tatap muka antara murid dan siswa kini bisa dilakukan secara virtual. Sehingga program Pendidikan tetap bisa dijalankan dengan baik sehingga tidak terjadi ketimpangan dalam dunia Pendidikan.

Selain untuk pembelajaran secara virtual, teknologi yang terus berkembang tentu dapat memudahkan siswa untuk mengeksplor segala hal baru mengenai pengetahuan yang dirasa belum tersampaikan dengan baik oleh pengajar, dengan didukungnya teknologi Pendidikan mereka dapat memahami lebih jelas dan lebih detail mengenai pengetahuan-pengetahuan baru yang belum mereka terima.

Dari hal tersebut tentu memberikan dampak efektif bagi banyak orang dan setiap tahunnya teknologi akan terus berkembang dan selalu diperbarui sehingga untuk kedepannya dapat memberikan banyak dampak positif bagi semua orang, terutama bagi dunia Pendidikan yang mana begitu membutuhkan banyak akses untuk dapat berkembang dan menjadi lebih baik seterusnya.

Pengirim : Maesy Romaito Purba (Email : maesy.purba@student.uhn.ac.id), Mahasiswi Universitas HKBP Nomensen Medan.

Ingin karya tulis Anda terpublikasi di situs web www.salamedukasi.com GRATIS,  info lebih lanjut silahkan klik di sini.

0 Response to "Pesatnya Teknologi Dalam Dunia Pendidikan Pada Masa Pandemi oleh Maesy Romaito Purba, Mahasiswi Universitas HKBP Nomensen Medan "

Post a Comment