Cara Login dan Cek Update Data di MySAPK Khusus Bagi PNS, PPPK, dan PPT Non PNS Tahun 2021

Sahabat Edukasi yang berbahagia… Pemutakhiran Data Mandiri bagi ASN dan PPT Non-ASN adalah proses peremajaan dan pembaharuan data secara mandiri yang bertujuan untuk mewujudkan data yang akurat, terkini, terpadu, berkualitas baik sehingga dapat menciptakan interoperabilitas Data bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (PNS dan PPPK) dan Pejabat Pimpinan Tinggi Non-ASN. Pelaksanaan Pemutakhiran Data Mandiri bagi ASN dan PPT akan dilaksanakan mulai bulan Juli 2021 ini.

Keputusan Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor 87 Tahun 2021 tentang Pemutakhiran Data Mandiri Aparatur Sipil Negara dan Pejabat Pimpinan Tinggi Non Aparatur Sipil Negara Secara Elektronik Tahun 2021 dapat dibaca di sini.

Berikut panduan/cara untuk dapat masuk/login dan cek data masing-masing di aplikasi MySAPK bagi Rekan-rekan PNS, PPPK, dan PPT Non PNS di tahun 2021 ini:


1.   Kunjungi laman https://mysapk.bkn.go.id/


2.   Masukkan NIP (Nomor Induk Pegawai) dan Password dengan NIK Anda dengan benar, kemudian klik tombol “Login”.


3.   Setelah Anda berhasil login, maka akan ditampilkan Nama, NIP, dan Kabupaten/Kota tempat Anda bertugas, pada bagian Menu Utama akan terdapat dua menu yakni Dashboard dan Pemutakhiran Data Mandiri. Kemudian pada bagian Layanan Lainnya terdapat dua menu yakni Dokumen Saya dan Kompetensi Performa.


4.   Nanti setelah Layanan pemutakhiran data mandiri pada MySAPK dibuka sepenuhnya, maka Anda akan dapat melihat sekaligus melakukan update data dengan klik pada masing-masing menu pilihan yang tersedia di antaranya:

·       Riwayat CPNS/PNS (Calon Pegawai Negeri Sipil/Pegawai Negeri Sipil)

·       Riwayat Diklat/Kursus

·       Riwayat Golongan

·       Riwayat Jabatan

·       Riwayat Keluarga

·       Riwayat Organisasi

·       Riwayat Pendidikan

·       Riwayat Penghargaan

·       Riwayat Peninjauan Masa Kerja

·       Riwayat Profesi

·       Riwayat SKP (Sasaran Kinerja Pegawai)


5.   Untuk melihat riwayat pengajuan perubahan data Anda nantinya setelah dibuka sepenuhnya, maka riwayat pengajuan perubahan data Anda akan dapat dilihat dengan klik pada menu “Riwayat Pengajuan”.


6.   Selain itu, ditampilkan juga elemen Data Penunjang Lainnya yang terdiri dari ditampilkannya data BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) Kesehatan dan Taspen (Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri) Anda sebagai berikut:


Untuk mengoptimalkan kualitas data-data Anda, silahkan simak dengan seksama panduan sekaligus Buku Pedoman Pemutakhiran Data Mandiri ASN dan PPT Non ASN Tahun 2021 yang dapat Anda download/unduh pada tautan ini. Semoga bermanfaat dan terimakasih… Salam Edukasi..!

0 Response to "Cara Login dan Cek Update Data di MySAPK Khusus Bagi PNS, PPPK, dan PPT Non PNS Tahun 2021"

Post a Comment