Membuat Hand Sanitizer Dari Lidah Buaya (Alo Vera) Untuk Cegah Corona (COVID-19)

Sahabat Edukasi yang berbahagia… Dalam mencegah Corona yaitu dengan menjaga pola hidup sehat dan bersih serta menjaga kebersihan diri. Berdasarkan fenomena  yang saya temukan bahwa menjaga kebersihan diri dalam hal ini penyediaan masker, hand sanitizer baik di apotek dan swalayan lainnya antisipasi ketika ada kalanya pas kehabisan dan belum tersedia di lingkungan tempat tinggal kita.

Berdasarkan fenomena tersebut, maka saya tertarik untuk membuat hand sanitizer dari lidah buaya untuk melengkapi keterbatasan yang ada.  dalam hal ini lidah buaya sebagai suatu desifektan . lidah buaya dapat ditemukan disekitar lingkungan kita dan bisa digunakan untuk hand sanitizer sendiri di rumah.


Secara medis lidaya buaya mempunyai daya anti iritan, pelembut, dan efek desinfeksi , Manfaat lidah buaya ini dalam penggunaan hand sanitizer mampu bersinergi dengan alcohol yang sama-sama bersifat desinfektan, penggunaan lidah buaya dalam hand sanitizer yang saya buat yaitu ekstraks lidah buaya, alcohol 70% dan essential oil (minyak kayu putih sebagai aroma).

Dengan adanya eksperimental yang saya buat di rumah dapat memberikan motivasi kepada masyarakat khusus kota ambon agar dapat membuat sendiri hand sanitizer dari lidah buaya karena mengandung anti bacterial  yang mampu membunuh kuman.

Penulis : Vernando Yanry Lameky (deanvanesa23@gmail.com) – Maluku Barat Daya


Ingin karya tulis Anda terpublikasi di situs web www.salamedukasi.com 
GRATIS,  info lebih lanjut silahkan klik di sini.

0 Response to "Membuat Hand Sanitizer Dari Lidah Buaya (Alo Vera) Untuk Cegah Corona (COVID-19) "

Post a comment