Cara Mengetahui Status Tahun Akreditasi dan Peringkat Akreditasi Sekolah/Madrasah di Tahun 2021 di Laman https://bansm.kemdikbud.go.id/akreditasi

Sahabat Edukasi yang berbahagia… Sebagaimana sudah kita ketahui bersama, bahwasannya dalam proses akreditasi sekolah/madrasah, untuk kriteria dan Perangkat Akreditasi Pendidikan Dasar dan Menengah yang digunakan mengacu pada Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 1005/P/2020. Selanjutnya, sebagai Pedoman Akreditasi Sekolah/Madrasah adalah berdasarkan Keputusan Ketua Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah Nomor : 245/BAN-SM/SK/2020 tentang Pedoman Akreditasi Sekolah/Madrasah. 


Selanjutnya yang terkait dengan Prosedur Operasional Standar Pelaksanaan Akreditasi Sekolah/Madrasah Tahun 2020 mengacu pada Keputusan Ketua Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah Nomor 1045/BAN-SM/SK/2020 tentang Perubahan Atas Prosedur Operasional Standar Pelaksanaan Akreditasi Sekolah/Madrasah Tahun 2020 Nomor : 246/BAN-SM/SK/2020 tentang Penggunaan Prosedur Operasional Standar Pelaksanaan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah Tahun 2020.


Sehubungan dengan hal tersebut, di tahun 2021 ini seluruh sekolah/madrasah yang sudah terakreditasi dapat mengetahui status akreditasi sekolah/madrasahnya, Berikut cara mudah cek status akreditasi sekolah/madrasah yang ditampilkan Nama Sekolah, Tahun Akreditasi, Peringkat Akreditasi, dan Alamat Sekolah/Madrasah, silahkan lakukan langkah-langkah sebagai berikut:

1.   Kunjungi tautan https://bansm.kemdikbud.go.id/akreditasi

2.   Pilih Provinsi, Kabupaten/Kota, Jenjang, Status, Tahun Akreditasi, Peringkat Akreditasi, NPSN/Nama Sekolah (pilihan tersebut silahkan dipilih berdasarkan informasi yang dibutuhkan)


3.   Kemudian klik tombol “Cari Sekolah”.

4.   Selanjutnya, silahkan scroll ke bawah akan ditampilkan berdasarkan pilihan informasi yang sudah Anda pilih pada No. 2 di atas.

Demikian informasi tentang cara mengetahui status akreditasi sekolah/madrasah di tahun 2021 ini. Semoga bermanfaat dan terimakasih. Salam Edukasi..!

0 Response to "Cara Mengetahui Status Tahun Akreditasi dan Peringkat Akreditasi Sekolah/Madrasah di Tahun 2021 di Laman https://bansm.kemdikbud.go.id/akreditasi"

Post a Comment