Cara Verifikasi dan Validasi Rapor Mutu PMP Oleh Pengawas Sekolah Binaan di Laman supervisi.pmp.kemdikbud.go.id

Sahabat Edukasi yang berbahagia… Setelah sekolah mengirimkan data PMP yang sudah dihitung rapor mutunya oleh operator sekolah, maka Bapak dan Ibu Pengawas perlu melakukan proses verifikasi rapor mutu dari masing-masing sekolah binaaannya. Verifikasi belum dapat dilakukan selama sekolah belum melakukan penghitungan rapor mutu.

Sehubungan dengan hal ini, berikut panduan cara verifikasi rapor mutu PMP oleh Pengawas binaan masing-masing sebagai berikut:


1.   Login awal menggunakan NIP dan password NIP juga (untuk login awal) pada tautan http://supervisi.pmp.kemdikbud.go.id/login, untuk selanjutnya setelah berhasil login awal, nantinya Pengawas dapat mengganti passwordnya dengan cara klik pada Profil Pengguna, lengkapi data termasuk pada isian kata sandi baru.


2.   Setelah berhasil login berhasil klik menu Verval Rapor Mutu dan sekolah yang sudah dalam status Selesai Dihitung dan status Status Verval Belum silahkan klik pada ikon dan Verifikasi Sekolah. Bagi daftar sekolah yang terdapat keterangan Belum Dihitung berarti sekolah perlu melakukan proses hitung rapor mutu dan mengirimkan data PMP kembali.


3.   Kemudian silahkan verifikasi rapor mutu sekolah bersangkutan dengan pilihan Setuju dan Koreksi.


4.   Setelah proses VerVal Rapor Mutu selesai diproses, maka Pengawas dapat mengunduh dalam file format excel hasil rapor mutu tahun terpilih dengan cara klik pada menu Rapor Mutu Sekolah lalu pilih sekolah klik ikon kemudian klik Rapor Mutu.


5.   Selanjurnya klik ikon excel di bawah profil pengawas, maka file unduhan/download rapor mutu sudah terunduh dan dapat dibuka menggunakan Microsoft Excel.

Demikian panduan cara mudah VerVal Rapor Mutu PMP oleh Pengawas Sekolah Binaan masing-masing. Semoga bermanfaat dan terimakasih. Salam Edukasi..!

0 Response to "Cara Verifikasi dan Validasi Rapor Mutu PMP Oleh Pengawas Sekolah Binaan di Laman supervisi.pmp.kemdikbud.go.id"

Post a comment