Cara Cetak/Print Out Surat Keterangan Pindah Mutasi PD Keluar Dapodik Tahun Pelajaran 2020/2021

Sahabat Edukasi yang berbahagia… Mulai pada tahun pelajaran 2020/2021 ini, prosedur dan mekanisme cetak / print out bukti peserta didik sudah dikeluarkan dari Dapodik sekolah asal dapat langsung dicetak oleh masing-masing operator sekolah menggunakan SSO Dapodik yakni email dan password yang sama dengan yang digunakan untuk login di aplikasi Dapodik Versi 2021.a saat ini.

Adapun surat keterangan pindah mutasi ini dilampirkan bersama dengan surat pindah yang dikeluarkan oleh sekolah asal setelah disetujui oleh sekolah tujuan atau sudah dipastikan bahwasannya peserta didik dapat diterima di satuan pendidikan tujuan. Sehingga, dengan adanya surat keterangan pindah keluar ini maka dipastikan bahwasannya data peserta didik benar-benar sudah dikeluarkan dari Dapodik sekolah asal, sehingga sekolah tujuan dapat menambahkan peserta didik baru pindahan masuk tersebut melalui fitur tarik data peserta didik.

Berikut cara mudah cetak surat keterangan pindah/mutasi peserta didik yang sudah dikeluarkan dari aplikasi Dapodik sekolah asal dan sudah disinkronisasi ke server pusat, dengan cara silahkan kunjungi tautan/laman manajemen Dapodik sekolah pada tautan https://sp.datadik.kemdikbud.go.id/ dengan menggunakan username dan password yang sama dengan Dapodik sekolah dengan urutan langkah:


1.   Pada bagian Data Pokok

2.   Pilih menu Siswa

3.   Klik menu Keluar

4.   Cari nama peserta didik yang sudah dimutasikan dari Dapodik, kemudian klik pada ikon Printer untuk melakukan pencetakan (print out).

Demikian cara mudah melakukan pencetakan surat keterangan pindah mutasi keluar dari Dapodik di tahun pelajaran 2020/2021 ini. Semoga bermanfaat dan terimakasih. Salam Edukasi..!

0 Response to "Cara Cetak/Print Out Surat Keterangan Pindah Mutasi PD Keluar Dapodik Tahun Pelajaran 2020/2021"

Post a comment