Buku Senang Belajar Matematika Kurikulum 2013 Untuk Guru Kelas 5 SD/MI

Sahabat Edukasi yang berbahagia… Matematika adalah induk dari semua ilmu pengetahuan. Perkembangan teknologi dan informasi tidak terlepas dari perkembangan matematika. Penguasaan matematika hendaknya dimulai dari jenjang dasar. Oleh karenaitu, diperlukan metode dan sarana yang menarik siswa dalam mempelajarimatematika. Salah satu bentuk nyatanya adalah buku teks pelajaran yang memiliki muatan bagus dan disajikan secara menarik.

Isi buku Senang Belajar Matematika Kelas V ini disusun berdasarkan Kurikulum 2013 yang mengacu pada Permendikbud Nomor 24 Tahun 2016 tentang Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar. Proses pembelajaran dalam buku ini memuat pendekatan Saintifik, Discovery Learning, Problem Base Instruction, Project Base, Activity Base, Real Life, High Order Thiking Skills (HOTS), penilaian autentik, dan kecakapan Abad 21 (Komunikasi, Kolaborasi, Berpikir Kritis, Pemecahan Masalah, Kreativitas, dan Inovasi). Muatan-muatan tersebut dikemas dalam kegiatan-kegiatan diantaranya mengamati, aktivitasdengan kerja bersama, kegiatan latihan, kegiatan eksplorasi, pertanyaan kritis, ayo berlatih, tugas proyek, dan uji kompetensi. Buku ini juga disempurnakandengan adanya berbagai literasi guna mendukung pencapaian maksimal siswa.


Penilaian mengacu pada penilaian sikap, keterampilan, dan pengetahuan. Pada buku ini diberikan alternatif rubrik dan contoh penilaian sebagai sumber guru dalam mengembangkan penilaian sesuai dengan karakteristik siswamasing-masing. Terbitnya buku ini diharapkan guru dapat menerapkan penilaian yang mencakup domain Kompetensi Inti I dan II (sikap), Kompetensi Inti III (pengetahuan), dan Kompetensi Inti IV (keterampilan).

Adapun daftar isi utama dalam Buku Guru Senang Belajar Matematika untuk Kelas 5 SD/MI ini adalah sebagai berikut:

Bagian I Petunjuk Umum
Bab I Pendahuluan
Bab II Cakupan dan Ruang Lingkup
Bab III Model Pembelajaran
Bab IV Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM)
Bab V Penilaian

Bagian II Petunjuk Khusus
Pelajaran 1 Operasi Hitung Pecahan
Pelajaran 3 Skala
Pelajaran 4 Bangun Ruang.
Pelajaran 5 Pengumpulan dan Penyajian Data
Glosarium

Download/unduh Buku Guru Kelas V SD/MI Kurikulum 2013 Senang Belajar Matematika silahkan klik pada tautan di bawah ini:


0 Response to "Buku Senang Belajar Matematika Kurikulum 2013 Untuk Guru Kelas 5 SD/MI"

Post a Comment