Buku PJOK Aktif Berolahraga Kurikulum 2013 Untuk Siswa Kelas 5 SD/MI

Sahabat Edukasi yang berbahagia… Olahraga merupakan kegiatan yang sangat penting! Tubuh manusia bagaikan mesin. Jika tidak difungsikan, mesin akan rusak dan berkarat. Tubuh manusia, jika kurang gerak akan mudah sakit. Tubuh yang sering digunakan untuk berolahraga akan terasa bugar. Daya tahan tubuh juga makin kuat. Ibarat ”suplemen ajaib”, olahraga dapat membuat tubuh sehat dan bugar. Terampil berolahraga bukan berarti kamu harus menguasai cabang olahraga, melainkan proses perkembangan gerak. Dalam aktivitas olahraga, kamu akan dibawa dalam suasana menyenangkan. Faktor-faktor inilah yang mendasari penyusunan Buku Siswa Aktif Berolahraga - Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan Kelas V ini.

Buku Siswa Aktif Berolagraga - Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan untuk SD/MI Kelas V ini memuat materi permainan bola besar, permainan bola kecil, atletik, senam ketangkasan, senam ritmik, dan renang. Buku ini juga menyajikan materi daya tahan jantung dan paru-paru, penyakit menular dan tidak menular, serta bahaya rokok, minuman beralkohol, dan Napza. Penyajian materi dalam buku ini dilengkapi gambar yang relevan. Penyajian yang demikian akan memudahkanmu menyerap materi.

Buku ini juga dilengkapi soal dan beragam kegiatan yang dapatmeningkatkan pemahamanmu terhadap materi. Penyajian materidalam buku ini berbasis aktivitas terkait kombinasi gerak dan usaha menjaga kesehatan. Aktivitas tersebut dirancang agar kamu terbiasa melakukan gerak jasmani dengan menyenangkan. Dengan begitu, kamu dapat bereksplorasi dan menemukan informasi secara tidak langsung. Pada kegiatan pembelajaran, kamu menjadi subjek agar dapat mengaktualisasikan mata pelajaran PJOK.


Semoga buku ini dapat membantumu dalam belajar dan mempraktikkan pendidikan jasmani, olahraga, dan kesehatan. Melalui buku ini, kami berharap dapat mempelajari materi dan diharapkan meningkatkan pengetahuanmu tentang olahraga. Akhirnya, dengan buku ini kamu tumbuh menjadi generasi Indonesia yang sehat, cerdas, dan berakhlak mulia. Selamat belajar!

Adapun daftar isi utama dalam Buku Siswa Aktif Berolahraga Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan untuk Kelas 5 SD/MI ini adalah sebagai berikut:

Pelajaran I Kombinasi Gerak Dasar dalam Berbagai Permainan Bola Besar
Pelajaran II Kombinasi Gerak Dasar dalam Berbagai Permainan Bola Kecil
Pelajaran III Kombinasi Gerak Dasar Jalan, Lari, Lompat, dan Lempar melalui Lompat Jauh dan Lempar Roket
Pelajaran IV Variasi Gerak Dasar Lokomotor dan Nonlokomotor dalam Bela Diri Pencak Silat
Pelajaran V Latihan Daya Tahan Jantung untuk Pengembangan Kebugaran Jasmani
Pelajaran VI Kombinasi Pola Gerak Dominan pada Senam Ketangkasan Menggunakan Alat
Pelajaran VII Kombinasi Gerak Dasar Langkah dan Ayunan Lengan dalam Aktivitas Berirama

Download/unduh Buku Siswa Kelas V SD/MI Kurikulum 2013 Aktif Berolahraga Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan silahkan klik pada tautan di bawah ini:


0 Response to "Buku PJOK Aktif Berolahraga Kurikulum 2013 Untuk Siswa Kelas 5 SD/MI"

Post a Comment