Buku Prakarya dan Kewirausahaan Edisi Revisi 2018 Untuk Guru Kelas XII SMA/MA/SMK/MAK

Sahabat Edukasi yang berbahagia... Di awal tahun pelajaran tahun pelajaran 2020/2021 ini, saya akan share links download / unduh gratis Buku Kurikulum 2013 mata pelajaran Prakarya dan Kewirausahaan untuk Guru SMA/MA/SMK/MAK Kelas XII Edisi Revisi 2018.

Buku Guru ini disusun untuk menjadi panduan dasar dalam proses pembelajaran, evaluasi, pengayaan, remedial, dan interaksi dengan orang tua. Guru dapat memperkaya materi dan proses pembelajaran secara kreatif dengan memanfaatkan data, informasi maupun situasilingkungan tempat pembelajaran berlangsung. Kreativitas dan keterampilan peserta didik dalam menghasilkanproduk kerajinan, produk rekayasa, produk budi daya, maupun produk pengolahan sudah dilatihkan melalui Mata Pelajaran Prakarya sejak di Sekolah Menengah Kelas VII, VIII, dan Kelas IX.

Pada Sekolah Menengah Kelas X, XI, dan XII pembelajaran Prakarya disinergikan dengan kompetensi Kewirausahaan secara bertahap. Pada Kelas X peserta didik telah mulai dikenalkan kepada konsep wirausaha dansikap dasar seorang wirausahawan. Pengetahuan tentang wirausaha dasar-dasar berwirausaha menjadi materi pembelajaran pada Kelas XI. Pada proses pembelajaran Kelas XII ini lebih ditekankan kepada simulasi berwirausaha dengan memanfaatkan keterampilan melihat peluang pasar, berpikir kreatif, merancang, memproduksi, mengemas, dan memasarkan dengan target pasar yang lebih luas di antaranya dengan memanfaatkan penjualan online. Ide produk, perancangan, pengemasan, dan pemasaran yang dikembangkan dapat memanfaatkan pengetahuan yang telah diperoleh pada Mata Pelajaran Prakarya maupun Prakarya dan Kewirausahaan pada kelas-kelas yang sebelumnya.


Kegiatan pembelajaran pada buku ini menekankan kepada kemampuan bekerja di dalam kelompok, sehingga peserta didikmemiliki keterampilan untuk bekerja sama. Pembelajaran Prakarya dan Kewirausahaan Kelas XII melatih sikap, memberikan pengetahuan, dan mengasah keterampilan peserta didik untuk siap menjalankanwirausaha sesuai bidang prakarya yang diminati, serta sesuai dengan potensi khas daerah masing-masing. Peserta didik diperkenankan secara aktif memperkaya pengetahuan dengan mencari data dan informasi dari berbagai sumber lain di luar buku ini. Peserta didik juga iv Buku Guru Kelas XII SMA/SMK/MA/MAK

diperkenankan mengembangkan ide sesuai dengan ciri khas dan potensi daerahnya agar kegiatan yang dilakukan dalam proses pembelajaran menjadi nyata dan sesuai dengan peluang dan kebutuhan yang ada.Kelancaran peserta didik dalam menjalankan proses pembelajaran serta keberhasilan peserta didik dalam mewujudkan ide wirausaha, akan tercapai dengan motivasi, semangat, kesabaran, bimbingan, serta kepercayaan yang diberikan oleh pendidiknya.

Adapun daftar isi utama dari Buku Kurikulum 2013 mata pelajaran / bidang studi Prakarya dan Kewirausahaan SMA/MA/SMK/MAK Kelas XII Edisi Revisi 2018 di antaranya adalah sebagai berikut:

BAB I KERAJINAN

BAB II REKAYASA

BAB III BUDI DAYA

BAB IV PENGOLAHAN

BAB V KERAJINAN

BAB VI REKAYASA

BAB VII BUDI DAYA

BAB VIII PENGOLAHAN .

Download/unduh Buku Kurikulum 2013 Prakarya dan Kewirausahaan Edisi Revisi 2018 untuk Guru SMA/MA dan SMK/MAK Kelas 12 (Dua Belas) untuk semester 1 dan semester 2 selengkapnya silahkan klik pada tautan yang tersedia di bawah ini:


0 Response to "Buku Prakarya dan Kewirausahaan Edisi Revisi 2018 Untuk Guru Kelas XII SMA/MA/SMK/MAK"

Post a Comment