Ingat! Tanggal 15 April 2020 Cut Off Pengambilan Data Dapodik Untuk Program DAK Fisik Bidang Pendidikan Tahun 2021

Sahabat Edukasi yang berbahagia… Standar Sarana dan Prasarana Pendidikan selayaknya terpenuhi untuk memenuhi standar pelayanan minimum pada setiap satuan pendidikan. Oleh karena itu, melalui aplikasi Dapodikdasmen masing-masing sekolah, khususnya untuk DAK Fisik Bidang Pendidikan, data-data khususnya pada bagian data sekolah, bangunan, kondisi bangunan, prasarana, kondisi prasarana, dan alat sebagai salah satu dasar kebijakan pemerintah untuk sekolah bersangkutan, yang mana untuk jadwal pengambilan data (cut off pada 15 April 2020 pukul 23.59 WIB).


Sebagaimana informasi yang disampaikan melalui laman resmi Dapodik yang ditujukan kepada Yth. Bapak/Ibu: Kepala Dinas Pendidikan Provinsi, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota, Kepala LPMP, Kepala PAUD, SD, SMP, SMA, SMK, dan SLB di seluruh Indonesia bahwasannya Dana Alokasi Khusus Bidang Pendidikan atau disebut DAK Fisik Bidang Pendidikan adalah dana yang dialokasikan dalam anggaran pendapatan belanja negara kepada daerah tertentu dengan tujuan untuk mendanai kebutuhan sarana dan atau prasarana bidang pendidikan. Kemendikbud menggunakan Data Pokok Pendidikan (Dapodik) sebagai instrumen verifikasi data pada proses pengajuan DAK Fisik Bidang Pendidikan.

Pengambilan data dari Dapodik/cut-off untuk digunakan pada program DAK Fisik Bidang Pendidikan tahun 2021 akan dilaksanakan pada Tanggal 15 April 2020 pukul 23.59 WIB.

Sekolah harus dapat menjamin  kelengkapan,  kebenaran  dan  kemutakhiran data yang dikirimkan, khususnya data sekolah, bangunan, kondisi bangunan, prasarana, kondisi prasarana, dan alat. Dinas Pendidikan sesuai dengan kewenangannya melakukan verifikasi Dapodik sehingga data yang dikirimkan sekolah sesuai dengan kondisi aktual di sekolah.

Demikian informasi tentang jadwal pengambilan data cut off Dapodik untuk program DAK Fisik Bidang Pendidikan tahun 2021. Semoga bermanfaat dan terimakasih… Salam Satu Data Indonesia!


0 Response to "Ingat! Tanggal 15 April 2020 Cut Off Pengambilan Data Dapodik Untuk Program DAK Fisik Bidang Pendidikan Tahun 2021"

Post a comment