Panduan Cara Mengajukan NISN bagi Lulusan SMA/SMK/MA/Ulya Yang Belum Memiliki NISN dan VerVal Bagi Yang Memiliki NISN Tidak Valid

Sahabat Edukasi yang berbahagia… Dikarenakan pentingnya NISN (Nomor Induk Siswa Nasional) saat ini digunakan sampai dengan jenjang perguruan tinggi, namun ada yang mengalami ternyata NISN yang tercantum pada ijazah tidak tampil pada laman https://nisn.data.kemdikbud.go.id/page/data. Dan bahkan ada yang memang belum memiliki NISN.

Lalu solusinya bagaimana untuk peserta didik lulusan SMA/SMK/MA/Ulya yang memang belum memiliki NISN, silahkan lakukan VerVal NISN melalui laman Verifikasi dan Validasi NISN Lulusan SMA/SMK/MA/Ulya dengan langkah-langkah sebagai berikut:

2.   Lengkapi isian Identitas dengan benar dan lengkap sesuai dokumen yang ada, tuliskan jika memiliki NISN (opsional), kosongkan saja bila memang belum memiliki NISN. Selanjutnya isikan NIK, Nama (sesuai ijazah), Email Aktif,  Tempat lahir (sesuai ijazah), Tempat Lahir (sesuai ijazah), Tanggal lahir (sesuai ijazah), dan seterusnya.

3.   Selanjutnya isikan Profil Lulusan dengan benar sesuai ijazah mulai dari tahun ajaran lulus, nama sekolah lulusan, dan upload file File scan Ijazah dalam format PDF, JPG, JPEG, PNG. Max 2 MB.

Demikian cara verval NISN bagi lulusan SMA/SMK/MA/Ulya di tahun 2020 ini. Semoga dapat menjadi solusi bagi lulusan SMA/SMK/MA/Ulya yang mengalami NISN tidak valid ataupun lulusan SMA/SMK/MA/Ulya yang belum memiliki NISN. Semoga bermanfaat dan terimakasih. Salam Edukasi..!


0 Response to "Panduan Cara Mengajukan NISN bagi Lulusan SMA/SMK/MA/Ulya Yang Belum Memiliki NISN dan VerVal Bagi Yang Memiliki NISN Tidak Valid"

Post a comment