Kisah Nyata, Ayah Selalu Bekerja Keras Tanpa Lelah Oleh Vernando Yanry Lameky


"Sungguh indah hari ini dan sangat bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karna aku melihat sebuah gambar yang dikirim oleh kakaku( andi ) yaitu ayahku sedang berjalan di bawah langit yang begitu cerah. Aku tertarik dan ingin menulis tentang perasaanku untukmu.ayah bagiku adalah kekuatan yang menginspirasi dalam hidup ini, dia adalah seorang laki-laki yang kuat dan tidak pernah lelah untuk menjalani dan menerima kesulitan hidup yang menimpanya".

Ayah Selalu Bekerja Tanpa Lelah 

Walau dia hanya seorang pekerja keras biasanya di sebut "Tipar Mayang" namun aku sangat bangga kepadanya, karena dia bekerja setiap hari yang menempuh jarak dari rumah ke tempat kerja begitu jauh (3 Km) namun tidak pernah lelah dan tidak pernah menyerah untuk mencari nafkah demi membiayai hidup dan pendidikan kami setiap hari. walau umurnya sudah tidak mudah lagi namun dia masih terlihat nampak mudah dan kuat. kerja kerasnya sampai sekarang masih terbukti mampu membiayai pendidikan aku sekarang padahal kami adalah keluarga tidak mampu  karena gaji ayahku tidaklah sama seperti seorang ayah yang bekerja di sebuah kantor dan pengusaha. tetapi sampai sekarang Mama, kaka andi, yola, vanesa dan aku kami bangga terhadap kerja keras  ayahku (Bapak Jhon) tersayang. 

Ayahku juga sangat taat kepada Norma dan Nilai agama, adat istiadat dan juga budaya  yang berlaku di kampung kami (Wasarily), buktinya hari ini ayahku baru pulang menemani keluarga kami untuk melakukan ibadah syukuran dan adat di kampung tercinta. sungguh bangga dengan kerja kerasmu ayah.

Ayah juga sangat perhatian dan berusaha  mencari orang untuk mengantar adikku yang bungsu (vanesa) untuk pergi kesekolah setelah itu dia langsung berangkat lagi ke tempat kerja dengan jalan kaki menempuh jarak yang begitu jauh (Karpan - Arbes). ayahku adalah inspirasi dalam hidupku, aku merasa sempurna dalam keluarga ini. bersama ayah aku dan keluarga  sungguh bangga hingga saat ini. 

Ayah hari ini aku di tanah rantau yang begitu jauh jaraknya, namum aku menulis cerita tentangmu dengan begitu mendalami betapa bangga aku dan aku tidak pernah merasa malu punya ayah sepertimu, justru aku sangat bersyukur kepada Tuhan Karena bisa memberikan seorang ayah sepertimu dan aku mencotohi kerjakerasmu yang tidak pernah lelah hingga detik ini. I LOVE AYAH

Tentang Penulis



Nama    : Vernando Yanry Lameky
Asal      : Maluku Barat Daya
Umur    : 23 Tahun
Ini adalah karya pertama penulis sendiri dan tidak plagiat, harapan penulis semoga bisa menjadi motivasi bagi para pembaca. Terimah kasih.

Dikirimkan melalui email : publikasikaryatulis@yahoo.com

0 Response to "Kisah Nyata, Ayah Selalu Bekerja Keras Tanpa Lelah Oleh Vernando Yanry Lameky"

Post a Comment