Jadwal Pengumuman Kelulusan Sertifikasi Guru Tahun 2017 Yang Sudah Lulus PLPG dan Sudah Mengikuti UTN Tahun 2017

Sahabat Edukasi yang berbahagia... Jadwal pengumuman kelulusan UTN (Ujian Tulis Nasional) tahun 2017 yang pada beberapa hari ini viral akan diumumkan pada hari ini, 28 Desember 2017, namun hingga sore hari ini sepertinya di website LPTK di mana saya ikut PLPG belum ada pengumuman tersebut.

Bagi Rekan-rekan Guru yang sudah lulus dalam mengikuti PLPG di tahun 2017 di mana saat itu proses PLPG merupakan rangkaian dari adanya pembekalan online selama beberapa bulan sebelum kita datang ke LPTK, lalu menyiapkan laporan pembekalan awal online tersebut mulai dari laporan 1 sampai 4 melalui online, selanjutnya membuat laporan akhir dari seluruh materi yang kita dapat selama pembekalan awal, presentasi laporan akhir, setelah kurang lebih 1 minggu kemudian kita menempuh Ujian Tulis Lokal (UTL) di LPTK masing-masing, workshop RPP hingga peer teaching.

Namun setelah kita dinyatakan lulus PLPG Tahun 2017, maka kita tidak belum memenuhi syarat untuk mendapatkan "sertifikat pendidik" sebelum kita lulus dalam Ujian Tulis Nasional (UTN) yang mana nilai kelulusan minimal 80. Dan kita sedang menunggu dapat 80 atau kurang nilai UTN kita, jika nantinya kita dinyatakan tidak lulus, maka dipastikan bahwa nilai UTN kita tidak sampai 80.

Adapun salah satu sumber informasi bahwasannya pengumuman hasil UTN (Ujian Tulis Nasional) Utama akan diumumkan serentak se-Indonesia pada akhir bulan Desember 2017, salah satunya dapat dilihat pada salah satu LPTK Sertifikasi Guru Tahun 2017 berikut ini:
Sumber : http://plpg.unimed.ac.id. Diakses pada Kamis, 28 Desember 2017 Pukul 22.00 WIB.

Kami Beritahukan Bahwa Pelaksanaan Pendidikan PLPG Sertifikasi Guru Tahun 2017 Telah Berakhir dan Pengumuman Kelulusan Ujian Tulis Nasional (UTN) Utama Akan Diumumkan Serentak se-Indonesia Pada Akhir Tahun 2017.

Berikut beberapa link yang dimungkinkan akan mengumumkan hasil Ujian Tulis Nasional (UTN) Tahun 2017, selengkapnya dapat dilihat di tautan berikut : Links Cek Kelulusan Sertifikasi Guru / UTN Tahun 2017.

Selain sudah adanya informasi yang sudah jauh-jauh hari kita dengar bahwasannya pengumuman pada akhir bulan Desember 2017, terdapat juga informasi dari sebuah grup WA yang saya ikuti terdapat informasi bahwasannya hasil pengumuman PLPG akan diumumkan pada bulan Januari 2018.


Saya pribadi juga menunggu hasil kelulusan ini sama seperti Rekan-rekan Guru lainnya, karena saya termasuk peserta PLPG serta UTN di tahun 2017. Namun masalah lulus atau tidak itu sudah pasti sesuai dengan kemampuan saya, jika lulus, syukur, jika tidak lulus ya sabar, perlu banyak belajar lagi untuk menjadi guru yang profesional. Semangat selalu Bapak/Ibu Guru... Semoga bermanfaat dan terimakasih. Salam Edukasi...!

0 Response to "Jadwal Pengumuman Kelulusan Sertifikasi Guru Tahun 2017 Yang Sudah Lulus PLPG dan Sudah Mengikuti UTN Tahun 2017"

Post a Comment