Informasi Maintenance Server Dapodik, Semua Layanan Dimatikan Sampai Senin, 20 November 2017


Sahabat Operator Dapodikdasmen yang berbahagia... Pada periode semester 1 tahun pelajaran 2017/2018 saat ini kita menggunakan aplikasi Dapodik Versi 2018a. Terkait dengan beberapa pertanyaan Rekan-rekan pada hari ini, 18 November 2017 khususnya bagi Rekan-rekan operator Dapodik mulai dari jenjang SD, SMP, SLB, SMA, dan SMK mulai pada tanggal 17 November 2017 sampai dengan tanggal 20 November 2017 diharapkan tidak kaget jika buka laman Dapodikdasmen pada URL dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id/ tidak bisa tampil dikarenakan memang sebelumnya telah ada pemberitahuan resmi dari laman tersebut sebagai berikut:

Dikarenakan akan dilakukan perawatan server Dapodik pada hari Jumat, 17 November mulai pukul 18.00 s.d Senin 20 November 2017, maka semua layanan yang ada di Dapodik akan dimatikan untuk sementara waktu. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya.
                                                                                          
Oleh karena itu, Rekan-rekan Operator Sekolah yang akan melakukan sinkronisasi setelah masa maintenance server Dapodikdasmen ini selesai. Adapun untuk unduh prefill yang telah saya coba pun tidak belum bisa dilakukan dengan keterangan Time Out. Saat ini, kita dapat mengoptimalkan isian Dapodik melalui aplikasi Dapodik di komputer kita, selanjutnya setelah maintenance / perawatan server selesai, baru kita sinkronisasikan ke server pusat.

Semoga dengan adanya perawatan di server Dapodik Ditjen Dikdasmen yang dilakukan oleh Tim Pengembang Aplikasi Dapodik Ditjen Dikdasmen ini dapat berjalan lancar dan sukses. Aamiin... Demikian informasi disampaikan semoga bermanfaat dan terimakasih... Salam Satu Data Berkualitas...!

0 Response to "Informasi Maintenance Server Dapodik, Semua Layanan Dimatikan Sampai Senin, 20 November 2017"

Post a Comment