Panduan Cara Export File Cetak Excel Rekapitulasi Pelaporan Penggunaan Dana BOS Tahun 2016 Per-Komponen Triwulan I, II, III, dan IV

Sahabat Operator Sekolah maupun Rekan Bendahara Sekolah yang sedang berbahagia...

Setelah kita menginputkan data penggunaan dana BOS semester I, II,  dan sebagian sekolah telah memasuki pelaporan untuk triwulan III dari jenjang SD, SMP, SMA, dan SMK di portal pelaporan BOS yang mana panduan selengkapnya sudah saya publis di tautan berikut (Panduan / Cara Pelaporan Penggunaan Dana BOS Tahun 2016 Triwulan I, II, III, dan IV SD, SMP, SMA, dan SMK Secara Online di Portal BOS).

Kemudian untuk berbagai kepentingan dinas atau untuk pelaporan kepada atasan, maka kita harus melakukan cetak / print out laporan penggunaan BOS yang telah kita laporkan via online di Portal BOS sebelumnya.

Oleh karena itu, dalam kesempatan kali ini, saya akan share panduan singkat untuk export file laporan penggunaan dana BOS dalam bentuk excel, sehingga kita langsung dapat mencetak / print out rekapitulasi penggunaan BOS untuk seluruh triwulan pada setiap tahun anggaran yang telah kita pilih.

Untuk hasil print outnya sendiri nanti adalah berupa 1 (satu) lembar rekapitulasi penggunaan dana BOS per-komponen yang terdiri dari triwulan I, triwulan II, triwulan III, dan triwulan IV (tentu yang belum dilaporkan setiap komponen nilainya masih 0 / nol).

Berikut panduan singkat langkah-langkah print out rekapitulasi penggunaan dana BOS per-komponen tersebut:

1.     Silahkan kunjungi Portal BOS di http://bos.kemdikbud.go.id.

2.     Lihat pada sisi bawah, silahkan klik “Masuk Website”.

3.     Setelah itu klik “Penggunaan Dana Per-Komponen”.

4.     Klik pada setiap pilihan yang tersedia pada masing-masing item vertical dropdown dengan benar yakni : Pilih sekolah (SD, SMP, SMA, atau SMK), Propinsi, Kabupaten/Kota, Status Sekolah (Negeri/Swasta), Nama Sekolah, dan Tahun Anggaran.

5.     Kemudian klik pada “Export Excel”.

6.     Tunggu sesaat, maka kemudian file export excel dari rekapitulasi penggunaan dana BOS yang telah Anda laporkan di Portal BOS sudah terunduh dalam folder unduhan di komputer Anda. 

Demikian panduan singkat cara print out rekapitulasi penggunaan BOS per-komponen untuk SD, SMP, SMA, dan SMK di tahun 2016 ini. Semoga bermanfaat dan terimakasih... Salam Edukasi...!

0 Response to "Panduan Cara Export File Cetak Excel Rekapitulasi Pelaporan Penggunaan Dana BOS Tahun 2016 Per-Komponen Triwulan I, II, III, dan IV"

Post a Comment