Syarat Ketentuan & Alur Pendaftaran Siswa Calon Peserta BBM (Belajar Bersama Maestro) Kemdikbud Tahun 2016

Sahabat Edukasi yang berbahagia...

Direktorat Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan kembali menggelar acara Belajar Bersama Maestro (BBM) tahun 2016. Kali ini, maestro yang akan berbagi pengalaman adalah Amaq Raya, Ni Ketut Arini, Temu Misti, Sirajul Huda, Tom Ibnur, Nano Riantiarno, Jaduk Ferianto, I Made Sidia, Putu Sutawijaya, dan Sundari Sukoco.

Acara ini terbuka bagi siswa-siswi SMA dan SMK kelas X dan XI se-Indonesia. Kemendikbud membuka pendaftaran mulai 20 April hingga 23 Mei 2016. Pendaftaran bisa dilakukan secara daring (online) dengan mengunjungi laman: http://bbm.kemdikbud.go.id.


Peserta yang lolos seleksi akan bertemu dan belajar dengan para maestro terpilih selama seminggu, yaitu 19-27 Juli 2016. Di akhir acara, para peserta akan menunjukkan hasil belajarnya dalam sebuah pementasan panggung.

Acara yang memasuki tahun ke-2 penyelenggaraan ini dimaksudkan untuk memberikan pengalaman kepada generasi muda mengenai proses kreatif para maestro dalam berkarya secara lebih dekat. Melalui pengalaman berinteraksi tersebut, diharapkan mereka mampu mengembangkan bakat dan minatnya sehingga kebudayaan Indonesia tetap lestari dan semakin berkembang. Tahun lalu, peserta BBM berjumlah 75 siswa.

Berikut alur pendaftaran siswa menjadi calon peserta Belajar Bersama Maestro (BBM) Kemdikbud Tahun 2016 :


Adapun syarat & ketentuan bagi peserta didik (siswa) yang dapat mendaftar menjadi Calon Peserta BBM yang mana proses pendaftarannya dapat dilakukan dengan daring / online melalui laman http://bbm.kemdikbud.go.id adalah:

1.  Peserta adalah siswa/siswi kelas X dan XI SMA dan SMK swasta dan negeri di seluruh Indonesia yang memiliki NISN.
2. Menunggah foto dan menautkan video hasil karya ( Video diunggah ke Youtube dengan format judul BBM2016_nama lengkap_nama sekolah_maestro).
3.   Mengunggah sertifikat
4.   Pengalaman dalam mengikuti kegiatan kesenian (berperan aktif di bidang kesenian).
5.   Bersedia ditempatkan ke maestro disesuaikan dengan kompetensi.
6.   Mendapatkan rekomendasi dari pihak sekolah yang bersangkutan.
7.   Melampirkan surat keterangan sehat dari dokter dan surat bebas narkoba.
8.   Melampirkan surat pernyataan persetujuan dari orang tua.
9.   Peserta belum pernah mengikuti kegiatan BBM.

Demikian informasi mengenai syarat dan ketentuan bagi peserta didik / siswa yang mendaftar untuk menjadi calon peserta Belajar Bersama Maestro. Semoga bermanfaat dan terimakasih... Salam Edukasi...!

0 Response to "Syarat Ketentuan & Alur Pendaftaran Siswa Calon Peserta BBM (Belajar Bersama Maestro) Kemdikbud Tahun 2016"

Post a Comment