Pegawai Yang Hebat, Selalu Mengedepankan Pengabdian Daripada Penggajian

Sahabat Edukasi yang berbahagia…

Di antara banyaknya yang mengeluhkan tentang gaji ataupun pendapatan dibandingkan dengan apa yang telah dikerjakan dalam pelaksanaan tugasnya. 

Sebagian lainnya tidak mengeluh, biasa saja, dan menerima berapapun yang ia peroleh.

Salah satunya telah dilakukan oleh seorang guru yang kebetulan menjadi Rekan kerja saya, di mana berdasarkan pengamatan yang admin lakukan pada Rekan tersebut yang kebetulan masih dalam kategori pegawai honorer sebagai guru. 

Beliau tidak pernah mengeluhkan akan berapa besar gajinya. Beliau pun selalu santun dan menghargai kepada saya yang usianya jauh lebih muda.

Pengabdian adalah ketulusan dalam melakukan sesuatu kebaikan tanpa mengharapkan imbalan yang berlebih. 

Seandainya adapun ia terima tanpa protes, dan adakalanya dalam suatu kegiatan di sekolah yang tidak ada honornya pun beliau sama sekali tak mengeluhkannya. Beliau layak menyandang gelar pegawai yang hebat.

Selamat mengabdi Bapak yang menginspirasi, semoga kami dapat belajar banyak akan artinya pengabdian yang sebenarnya akan jauh lebih besar mendapatkan berkah di hari kemudian. Dan tentunya Allah SWT akan membalas amal terbaikmu dengan pahala dan kebaikan yang berlipat kelak di dunia maupun di akherat… Aamiin…

0 Response to "Pegawai Yang Hebat, Selalu Mengedepankan Pengabdian Daripada Penggajian"

Post a Comment