Jadwal UKA / UKG 2015 Pada Tanggal 17 s.d. 20 Maret 2015 Serta Mekanisme Uji Kompetensi Awal Bagi Guru

Sahabat Edukasi yang berbahagia…

Uji Kompetensi Awal dilaksanakan menggunakan dua sistem yaitu sistem online dan sistem manual.

Sistem online dilaksanakan pada daerah yang terjangkau jaringan internet dan memiliki laboratorium komputer yang terhubung dalam jaringan intranet.

Sistem manual dilaksanakan pada daerah yang tidak terjangkau jaringan internet dan tidak memiliki laboratorium komputer yang terhubung dalam jaringan intranet.

Pelaksanaan UKA tahun 2015 akan berlangsung paling lama 4 (empat) hari pada tanggal 17 s.d 20 Maret 2015. UKA online dimulai secara serentak di seluruh Indonesia. Penetapan jadwal pelaksanaan UKA ditentukan oleh LPMP bersama dinas pendidikan kab/kota.

Durasi pelaksanaan UKA pada masing- masing kabupaten/kota akan berbeda-beda bergantung pada jumlah TUK dan jumlah peserta pada masing-masing wilayah. Semakin banyak TUK semakin cepat pelaksanaan UKA.

Bagi guru yang memiliki kekhususan yaitu Tuna Netra memerlukan pendamping dari Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota sebagai pembaca soal. Lamanya waktu yang diperlukan 180 menit dan dijadwalkan khusus.

Sedangkan untuk Uji Kompetensi Awal (UKA) manual dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia selama 1 (satu) hari, jadwal pelaksanaan akan ditentukan kemudian di antara tanggal pelaksanaan UKA online.

Uji Kompetensi Awal akan dilaksanakan di TUK yang telah ditetapkan dinas pendidikan kabupaten/kota sesuai dengan persyaratan yang telah diverifikasi oleh LPMP. Semoga bermanfaat dan terimakasih… Salam Edukasi...!

Referensi artikel : Pedoman UKA Tahun 2015

0 Response to "Jadwal UKA / UKG 2015 Pada Tanggal 17 s.d. 20 Maret 2015 Serta Mekanisme Uji Kompetensi Awal Bagi Guru"

Post a Comment