Khusus Terkait Tunjangan Guru 2014, Koordinasi OPS Dikdas Gabungan Kecamatan VII Koto, VII Koto Ilir, dan Tebo Ulu Kembali Digelar di SMPN 16 Tebo

Sahabat Operator Dapodikdas yang berbahagia...

Alhamdulillah… pertemuan antara OPS Dikdas tingkat kecamatan untuk yang ke-2 kalinya kembali digelar pada tempat yang sama yakni di SMPN 16 Kabupaten Tebo. 

Namun kali ini, pertemuan antara OPS Dikdas digelar yang sebelumnya diperuntukkan bagi OPS Dikdas dari 2 kecamatan, yakni kecamatan VII Koto dan Kecamatan VII Koto Ilir, ternyata ada beberapa sekolah dari kecamatan Tebo Ulu yang mengirimkan OPS Dikdas-nya untuk berpartisipasi pada acara terebut.

Acara koordinasi antara OPS Dikdas gabungan tingkat kecamatan di VII Koto Ilir ini diadakan atas inisiatif dari masing-masing ketua koordinator OPS Dikdas tingkat kecamatan yang sebelumnya sudah terpilih. 

Yang mana, pada beberapa hari sebelumnya, Bpk. Supriadi, S.Pd selaku Kepala UPTD Dikbudpora Kecamatan VII Koto Ilir telah menginstruksikan kepada seluruh Kepala Sekolah SD maupun SMP yang ada di wilayah kecamatan untuk mengirimkan masing-masing OPS Dikdas-nya pada acara ini.

Ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya, kami haturkan kepada seluruh keluarga besar SMPN 16 Kabupaten Tebo sebagai tuan rumah berlangsungnya acara, khususnya kepada beliau Bpk. Juli Asril selaku Kepala Sekolah serta Bapak Muhammad Amin selaku Operator SMPN 16 Tebo yang telah dengan proaktifnya rela meluangkan waktu beliau untuk mempersiapkan tempat dan fasilitas acara, di antaranya dengan telah didiakannya mesin genset, dikarenakan listrik PLN sempat padam untuk beberapa jam di awal berlangsungnya acara, selain itu, juga disediakan in focus sebagai sarana penunjang kelancaran dalam penyampaian materi dan saling share pengalaman seputar aplikasi Dapodikdas 2013 antar peserta.

Berikut saya coba rangkum hasil materi kegiatan terkait pendataan Dikdas yang lebih terkhusus lagi terkait dengan tunjangan bagi guru / pendidik baik pada tingkat SD maupun SMP di wilayah setempat. 

Beberapa hal yang dapat saya simpulkan dari acara yang berlangsung mulai pukul 10.00 WIB s.d. 14.00 WIB pada tanggal 1 April 2014 tersebut adalah :

1.      Bagi OPS maupun bagi PTK yang telah bersertifikasi, cek pada lembar PTK 2014 khusus harus segera dilakukan, untuk mengetahui hasil validasi / verifikasi data pengiriman BSD maupun hasil sinkronisasi online via aplikasi Dapodikdas 2014. Untuk selanjutnya segera memperbaiki data-data yang masih merah (belum valid), selain itu juga kembali cek pada rincian data yang mungkin tidak berwarna merah, akan tetapi belum sesuai dengan keadaan sebenarnya. Setelah diketahui hasil cek lembar info PTK 2014, apabila diperlukan perbaikan, maka perbaikan harus segera dilakukan, dan pengiriman BSD-nya juga secepatnya dikirimkan kepada Operator Tunjangan Dikbudpora Kabupaten Tebo untuk diteruskan kepada P2TK Dikdas.

2.      Dikarenakan adanya kesulitan pada loading laman cek info PTK di wilayah setempat, maka Tim Support mengakomodir daftar nama, NUPTK, dan tanggal, bulan, dan tahun lahir dari seluruh PTK yang telah bersertifikat pendidik untuk selanjutnya hasil cek validasi data dari seluruh PTK tersebut dapat diunduh oleh masing-masing PTK melalui grup Facebook Dapodik Tebo menggunakan kode registrasi masing-masing sekolah.

3.     Khusus terkait versi 2.0.7 aplikasi Dapodikdas yang belum final hingga penutupan acara tersebut, maka untuk perbaikan data-data, baik yang terkait pada tunjangan guru / pendidik, juga perbaikan data pada seluruh PTK lainnya, nama dan tempat-tanggal-bulan-lahir dari seluruh Peserta Didik apabila diperlukan pada aplikasi Dapodikdas 2013 semester 2 (genap) tetap menggunakan v.2.0.6 dengan cara dimundurkan tanggal pada komputernya untuk mengatasi “Expired” pada aplikasi.

4.      Launching baju seragam OPS Dikdas per-kecamatan di wilayah Kabupaten Tebo yang diinisiasi oleh Tim Support dengan tujuan untuk memperkuat solidaritas, sebagai identitas profesi, institusi, dan eksistensi dari seluruh OPS Dikdas se-Kabupaten Tebo.

Untuk acara koordinasi OPS Dikdas per-kecamatan di wilayah kabupaten Tebo selanjutnya akan diadakan di wilayah kecamatan Rimbo Ulu. Surat undangan resmi dari Kepala UPTD setempat dapat diunduh pada laman file grup. Acara ini dijadwalkan berlangsung pada hari Kamis, 03 April 2014 mulai pukul 08.30 s.d. selesai, dengan tempat kegiatan di aula kantor UPTD Kecamatan Rimbo Ulu yang akan digawangi oleh Sdr. Haryoto selaku koordinator di kecamatan tersebut.

Demikian share info yang berkaitan dengan koordinasi OPS Dikdas pada tingkat kecamatan di Kabupaten Tebo, semoga bermanfaat bagi kita semua… Amiin… Salam satu data berkualitas...!

0 Response to "Khusus Terkait Tunjangan Guru 2014, Koordinasi OPS Dikdas Gabungan Kecamatan VII Koto, VII Koto Ilir, dan Tebo Ulu Kembali Digelar di SMPN 16 Tebo"

Post a Comment