Cara / Langkah-Langkah Sinkronisasi V.2.0.7 Dapodikdas 2013 – 2014

Sahabat Operator Dapodikdas yang berbahagia...

Dalam kesempatan kali ini, saya akan share tentang panduan langkah-langkah sinkron online via aplikasi Dapodikdas 2013 pada versi 2.0.7 yang memang tidak semua Rekan-rekan OPS Dikdas berhasil melakukannya, mungkin ini disebabkan adanya over load seperti pada versi-versi sebelumnya, dikarenakan masih banyaknya perbaikan data pada aplikasi khususnya yang terkait dengan PTK bersertifikat pendidik.

Seperti yang sudah kita ketahui saat ini, bahwasannya perbaikan data terbaru mulai pada versi v.2.0.7 hingga saat ini belum ada lagi alternatif pengiriman backup menggunakan aplikasi BSD seperti halnya pada v.2.0.6 sebelumnya.

Untuk tips berhasil sinkron pada versi 2.07 kali ini, tidak berbeda halnya pada tips-tips berhasil sinkron yang sudah saya rangkum dalam artikel khusus tentang ini. Selain itu juga perlu kita pastikan terlebih dahulu bahwasannya kita pada saat update versi dari v.2.0.6 ke v.2.0.7 menggunakan file patch v.2.0.7c. Dan pastikan setting time komputer ke waktu sekarangBerikut step by step sinkronisasi v.2.0.7 :

1.   Setelah login ke aplikasi Dapodidkas 2013 semester 2 (genap), klik "Validasi".

2.   Klik menu “Sinkronisasi

3. Rolling ke bagian bawah pada tabel perubahan, klik “Update versi sinkronisasi”.

4.   Tunggu proses update versi sinkronisasi sampai muncul validasi / keterangan di bagian atas tabel “File terbaru berhasil diupdate”, lalu klik “OK”.

5.   Klik kembali iconSinkronisasi”.

6.   Selesai.

Demikian share pada kesempatan kali ini, semoga berhasil... Amiin... Salam satu data berkualitas...!

3 Responses to "Cara / Langkah-Langkah Sinkronisasi V.2.0.7 Dapodikdas 2013 – 2014"

  1. apakah setiap melakukan proses sinkronisasi harus mengupdate versi terbaru atau hanya saat pertama sinkronisasi ???
    Mohon penjelasannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tidak harus Pak Abdullah..., tergantung versi terupdate / versi terbaru, dan pada v.2.0.7 ini kemungkinan akan berlaku hingga akhir bulan Mei 2014. Terimakasih...

      Delete
  2. pak saya cek ptk dan pd semua tapi pada saat saya sinkronisasi tampilannya sinkronisasi berhenti. itu gmana solusinya ya?

    ReplyDelete