Cara Cerdas Menemukan Website / Situs Online Yang Memuat Artikel Tentang Informasi Yang Sedang Dicari di Internet

Sahabat Edukasi yang sedang berbahagia...

Mungkin Anda pernah mencari informasi yang mungkin sedang dicari serta berhasil menemukan situs online yang membahas tuntas tentang pencarian, dan ada kalanya juga kita tidak kunjung menemukan bertemu dengan situs yang relevan dengan informasi yang kita harapkan.

Lalu bagaimana cara agar kita dapat menemukan artikel ataupun info yang tepat terkait dengan sesuatu yang sedang kita cari tersebut? Berikut tips singkat untuk menemukan situs / media online yang memberikan informasi sesuai dengan pencarian Anda.

Jika telah menggunakan tips ini, ternyata pada hasil mesin pencari tidak muncul, maka dipastikan memang artikel terkait pencarian Anda tersebut belum tersedia di internet (belum dipublikasikan untuk publik oleh penulisnya). Berikut tips cerdas untuk menemukan informasi yang tepat seperti yang sedang Anda butuhkan :

1.      Gunakan mesin pencari terhandal www.google.com.

2.      Input teks pada kolom pencarian dengan susunan huruf lengkap, benar, dan tanpa disingkat. Misalnya, Anda akan mencari informasi mengenai Aplikasi Dapodikdas 2013, maka masukkan kata kunci yang sama serta lengkap, atau setidak-tidaknya Dapodikdas 2013 ataupun aplikasi Dapodikdas 2013 :

3.      Untuk input teks / huruf pada kotak pencarian, huruf kapital (besar) maupun huruf kecil, tidak berpengaruh pada hasil penelusuran mesin pencari. Yang penting input teks dengan susunan huruf yang benar dan lengkap. Contoh : “materi pelajaran pkn smp kelas 8”, maka akan muncul pada results search engine :

4.      Pilih judul artikel pada daftar hasil pencarian dengan judul yang sama dengan teks dicari (biasanya terdapat pada daftar urutan teratas, seperti pada gambar-gambar di atas.

Demikian informasi singkat tentang cara menemukan blog / situs yang menyediakan informasi terkait info yang sedang dicari. Semoga bermanfaat dan terimakasih… Salam Edukasi...!

1 Response to "Cara Cerdas Menemukan Website / Situs Online Yang Memuat Artikel Tentang Informasi Yang Sedang Dicari di Internet"

  1. Yup...ksih banyak infonya...Ms mnta kerelaanya..BLOG nje..q jadikan LINK di blog Q...makasih...http://antoanto21.blogspot.com/

    ReplyDelete