Seluruh Sekolah Wajib Sinkronisasi Dengan V.2.0.5 Walaupun Sudah Pernah Berhasil Sync / Sinkronisasi Pada Versi Sebelumnya

Sahabat Operator Dapodikdas yang berbahagia...

Di hari kedua tahun baru 2014 ini, saya akan kembali share info terupdate seputar aplikasi Dapodikdas 2013 yang merupakan postingan dari Bpk. Obeng Bunglaw Karuhun Jampank pada Grup Facebook Info Pendataan Ditjen Dikdas kemarin sebagai pengingat bagi kita semua bahwasanya sinkronisasi Dapodikdas untuk semester 2 (genap) kita lakukan setelah sinkronisasi Dapodikdas dari semester 1 (ganjil) berhasil.

Selanjutnya ditegaskan pula bahwasannya, bagi Rekan-rekan OPS yang sudah berhasil sinkronisasi Dapodikdas dengan v.2.0.2, v.2.0.3, 2.0.4 (versi aplikasi Dapodikdas 2013 sebelum v.2.0.5), tetap wajib melakukan sinkronisasi Dapodikdas kembali dengan menggunakan v.2.0.5 (versi terbaru aplikasi Dapodikdas hingga akhir bulan Januari 2014), berikut salinan postingan dari beliau selengkapnya :

Di awal tahun 2014 ini saya ingin mengingatkan dan menegaskan kembali:

1.   Jangan dulu sinkronisasi Dapodikdas semester 2 (genap) jika belum sinkronisasi semester 1 (ganjil). lagian semester 2-nya juga belum dimulai.

2.   Untuk saat ini wajib menggunakan versi 2.0.5 dan wajib melakukan sinkronisasi walaupun sudah melakukan sinkronisasi di versi sebelumnya.

3.   Ingat…, kualitas data ada di tangan rekan-rekan… Silahkan mungkin saja masih ada data yang kurang, kan sekarang ada fasilitas unduh data PD dan PTK dalam bentuk excel, di sana kita bisa mengecek data PD maupun PTK, mungkin saja ada salah pengetikan Nama, tanggal lahir, nama orang tua, tahun lahir orang tua, penghasilan dll.

4.   Ingat Dapodikdas bukan hanya untuk tunjangan PTK saja, tapi digunakan untuk kepentingan-kepentingan data yang lain.

5.   Sinkronisasi diusahakan dan sebaiknya berhasil perubahan datanya, ciri-ciri berhasil diantaranya bisa di cek hal-hal berikut:
  • Setelah klik tombol sinkronisasi cek data apa saja yang mengalami perubahan, dan klik tombol sinkronisasi di kolom sinkronisasi tersebut dan tunggu hasilnya.
  • Ada keterangan berhasil sinkronisasi.
  • Cek data/tabel perubahan apa saja yang terkirim gagal atau berhasil ke server.
  • Cek data/tabel apa saja yang terkirim ke lokal/aplikasi (perubahan dari sever ke aplikasi masing-masing) jika ada.
  • Jika diklik reload di kolom sinkronisasi tersebut akan kelihatan data/tabel yang mengalami perubahan sudah tidak ada datanya lagi JIKA sudah terkirim semua data perubahan yang terbarunya, jika masih muncul data perubahannya berarti masih ada data perubahan yang belum tersinkron/terkirim dengan server.

2 Responses to "Seluruh Sekolah Wajib Sinkronisasi Dengan V.2.0.5 Walaupun Sudah Pernah Berhasil Sync / Sinkronisasi Pada Versi Sebelumnya"

  1. donload patch nya dimana gan,,ko muter muter ga jelas

    ReplyDelete