Cara Membuat MP3 Lagu Wajib Indonesia Raya Memutar Otomatis di Blog

Sahabat Edukasi yang sedang berbahagia...

Sebenarnya blog ini pada mulanya tidak saya dedikasikan khusus untuk share tutorial blogging maupun desain web, namun ternyata ada saja beberapa pertanyaan dari Teman-teman Blogger melalui akun Facebook saya tentang bagaimana caranya membuat lagu MP3 dapat memutar otomatis di blog / website.

Untuk tutorial design blog / web semacam ini, secara umum sudah banyak sekali Sobat-sobat Blogger bahkan para Webmaster-webmaster senior yang telah sudi berbagi tips dan triks-nya melalui artikel-artikel dalam situs online-nya masing-masing. 

Namun pada kesempatan kali ini, saya hanya share khusus kode script / html yang baru saja saya buat malam ini, yakni cara membuat lagu wajib Indonesia Raya yang berformat MP3 dapat langsung otomatis memutar di blog.

Dan tentunya, Sobat tanpa susah-susah lagi harus registrasi maupun upload lagu pilihannya dahulu ke situs-situs penyedia layanan streaming audio, salah satunya yang sudah saya gunakan untuk membuat audio auto play sekaligus uji coba di situs ini via https://soundcloud.com.

Oke…, langsung saja… Silahkan download seluruh kode script / html-nya dengan klik di sini, untuk selanjutnya dapat langsung anda tempatkan pada widget ataupun halaman script / html lainnya yang Anda kehendaki.

Demikian share singkat saya kali ini tentang cara pasang lagu wajib nasional Indonesia Raya agar langsung dapat otomatis memutar di blog Anda, semoga dengan mendengarkan lagu wajib ini, sedikit banyak dapat memupuk nasionalisme serta patriotisme kita dengan satu moto / semboyan yang sama pula,  yakni Bhinneka Tunggal Ika dalam satu kerangka NKRI tercinta… Amiin… Salam persatuan dan kesatuan…!

5 Responses to "Cara Membuat MP3 Lagu Wajib Indonesia Raya Memutar Otomatis di Blog"

  1. trimakasih bang semoga indonesia tetap jaya

    ReplyDelete
  2. Salam dari Kami Komunitas ASKIPA - AKU SUKA IPA

    www.askipa-ikasil.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. Terima kasih banyak tutorialnya, mas. Kebetulan lagi pingin pasang lagu perjuangan. Btw, cara ganti lagunya gimana ya?
    Thx, salam kenal.

    ReplyDelete