Link Download Patch V.2.0.4 Dapodikdas 2013 / 2014 Sudah Resmi Dirilis Hari Ini, Sabtu, 30 November 2013

Sahabat Operator Dapodikdas yang berbahagia...

Sahabat-sahabat OPS semuanya…, Alhamdulillah saat ini Patch v.2.0.4 Aplikasi Dapodik 2013 / 2014 telah resmi dirilis oleh Tim Pengembang Dapodikdas 2013 pada situs resmi Dapodik Ditjen Dikdas Kemdikbud pada link download / unduh yang sama dengan versi-versi yang sebelumnya, link download patch v.2.0.4 aplikasi Dapodik 2013 ini tetap berada pada URL berikut http://infopendataan.dikdas.kemdikbud.go.id/laman/unduh

Untuk sementara ini, baru file patch v.2.0.4 aplikasi Dapodikdas 2013 yang telah dirilis secara resmi, dan untuk file master Installer Dapodikdas v 2.0.4 aplikasi Dapodik 2013 mungkin juaga akan segera dirilis secara resmi melalui situs yang sama dalam waktu dekat-dekat ini, file master Installer v.2.0.4 aplikasi Dapodik 2013/2014 ini diperuntukkan bagi Rekan-rekan OPS yang baru registrasi / instalasi, ataupun bagi Rekan-rekan OPS yang belum pernah entry data sebelumnya pada pada aplikasi Dapodikdas 2013/2014 ini.

Alhamdulillah juga, update versi aplikasi Dapodikdas 2013/2014 dari v.2.0.3 ke v.2.0.4 telah berhasil saya lakukan pada aplikasi Dapodikdas 2013 dari sekolah tempat saya bertugas, sreen shootnya seperti pada gambar di bawah ini :

Selanjutnya, mengenai batas waktu pengiriman Dapodikdas 2013 yang sebelumnya telah ditentukan akan berakhir pada tanggal 30 November 2013, saat ini telah direvisi hingga tanggal 31 Desember 2013, otomatis, dengan adanya penundaan batas akhir pengiriman Dapodik 2013 ataupun telah adanya kepastian perpanjangan batas waktu pengiriman Dapodikdas 2013 hingga tanggal 31 Desember 2013 ini, tentu sangat melegakan bagi kita semua, dan kesempatan ini selayaknya benar-benar kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk bersama-sama berpartisipasi aktif dalam rangka mewujudkan satu data Dikdas yang berkualitas nantinya.

Demikian share tentang link download patch v.2.0.4 aplikasi Dapodikdas 2013 yang sudah secara resmi dapat Rekan-rekan OPS semuanya unduh langsung melalui http://infopendataan.dikdas.kemdikbud.go.id/laman/unduh, atau dapat juga download, dengan klik di sini, sekaligus informasi terupdate mengenai batas akhir pengiriman Dapodikdas 2013 yang telah direvisi hingga tanggal 31 Desember 2013.

Telah dirilis patch v.2.0.6 aplikasi Dapodikdas 2013, links download patch v.2.0.6 dan cara patch selengkapnya, silahkan klik di sini...

Semoga bermanfaat bagi Rekan-rekan OPS semuanya. Amiin… Terimakasih… Salam satu data berkualitas...!

20 Responses to "Link Download Patch V.2.0.4 Dapodikdas 2013 / 2014 Sudah Resmi Dirilis Hari Ini, Sabtu, 30 November 2013"

  1. thanks ya pak, tp napa downloadnya susah bgt ya.

    ReplyDelete
  2. mohon tanggapannya pak,.. tiap didownload berhasil tp masalahnya ktika mw dibuka error katanya, apa masalahnya ya pak??.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berapa kapasitas file dari Patch v.2.0.4 yang sudah berhasil terdownload tadi Pak Sarjani?

      Delete
    2. untuk kapasitas file yang saya download kapasitasnya 513KB..

      Delete
    3. Silahkan didownload lagi Pak Temy Subaktian, kapasitas file Patch v.2.0.4 seharusnya sebesar 7,10 MB seperti yang telah saya unduh, dan alhamdulillah telah berhasil digunakan untuk update versi dari v.2.0.3 ke v.2.0.4 tadi pagi. Terimakasih...

      Delete
  3. Patch 204 sudah didownload, tapi masalahnya, proses installnya kenapa lama.. trus sebelumnya ada peringatan dari antivirus kami..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lama-tidaknya memang tergantung dari sistem komputer kita Pak, tapi perbedaannya tidak terlalu signifikan antara komputer satu dengan yang lainnya, apabila ada peringatan antivirus terhadap file patch v.2.0.4 tidak bermasalah, yang penting ketika proses patch dilakukan, tutup dahulu seluruh aplikasi (hanya proses patch saja yang aktif) Terimakasih....

      Delete
  4. kapasitas file seharusnya 7,1 mb pak,, tapi memang saat ini susah di download, seperti yang saya alami sekarang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar Pak Untoro, server pusat memang super sibuk hari ini... Terimakasih....

      Delete
  5. Sdh bisa patch 204, tetapi tetap tidk bisa sinkron. Server Down pak. Gimana solusinya?

    ReplyDelete
  6. Ada masalah baru, sudah saya patch dan sudah saya sinkron, sukse. tapi mendadak aplikasi Expired... bagaimana mengatasinya?

    ReplyDelete
  7. mas saya mau tanya kenapa setelah install patch 2.0.4 begitu selesai login tampilan nya "blank"..
    mohon pencerahan donk mas..

    ReplyDelete
  8. Patch sudah di instal sempurna dan aplikasi berubah v.2.0.4 serta database berubah jadi 2.34, setelah sinkronisasi sudah sempurna 100%,tetapi mengapa setelah di cek di server kok belum masuk dan lebih parah lagi ststus peserta didik berubah tidak teregister semua di aplikasi,gimana nih.kok tambah mumet.pusing........
    mohon pencerahannya PAK...terimakasih.

    ReplyDelete
  9. z downlod patch V204 pake IDM tp gagal terus, solusinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mohon bersabar Pak Awal..., kebetulan tadi pagi, dowload file patch v.2.0.4-nya saya juga dengan IDM, dan proses download berjalan sekitar 20 menit baru selesai, wajar memang Pak..., lagi sibuk benar servernya di saat-saat baru dirilisnya v.2.0.4 ini... Terimakasih...

      Delete
  10. bapak... maaf mau nanya, cara downloadnya bagaiman? gak bisa2 .. mohon solusinya.

    ReplyDelete
  11. Untuk siswa pindahan mengapa tidak bs dimasukkan pada kelas sesuai pindahan,/hanya bisa dimasukkan pada kelas 1, padahal siswa tersebut bukan kelas 1 baru mohon penjelasan !

    ReplyDelete
  12. Patch 2.0.4 sudah diinstall dan dan sudah disinkronisasi 100%, namun Peserta Didik Baru tetap tidak bisa dipindahkan ke tabel utama, knp ya ? ."Mohon pilih data yang gagal ditemukan di server (ditandai merah)" ,dan situs http://infopendataan.dikdas.kemdikbud.go.id/ saat ini tidak bisa di akses... mgkn lgi blankkkk . thnks.

    ReplyDelete
  13. bagaiman cara menghilangkan nama yang doubel di ptk profil sek ?? mohon pencerahanx

    ReplyDelete
  14. ass,,mau tanya setelah sinkron muncul tulisan
    Waktu Sinkronisasi : 8 menit
    Success Insert Null Tabel (For Consistency Data), Data UpToDate
    maksud nya gmn? dan tabel di samping muali sinskron tertera tgl waktu,selesai sinkron tertera tgl waktu dan dalam tabel selisih tertulis 2 maksud nya gmn? mohon info nya,tks.

    ReplyDelete