Jadwal Pretes SIM PKB 2017 Pada Bulan Agustus 2017

Sahabat Edukasi yang berbahagia... Pretes / Tes Awal dalam SIM PKB Tes Awal adalah ujian kompetensi yang dilakukan untuk memperoleh Profil Kompetensi Guru.

Tes Awal WAJIB diikuti oleh guru yang belum mengikuti UKG di tahun 2015 dan bagi guru yang telah melakukan pemutakhiran jenjang dan atau materi pelajaran. Jika guru tersebut belum melakukan UKG atau telah melakukan UKG namun dengan mata pelajaran/paket keahlian/jenjang yang tidak sesuai, maka guru tersebut diwajibkan untuk melakukan tes awal dengan menggunakan sistem UKG.

Adapun untuk seorang guru yang sudah memiliki status Mentor/IN di SIM PKB melakukan perubahan jenjang/mapel dan melaksanakan Tes Awal, maka secara otomatis status Mentor/IN guru tersebut di SIM PKB akan ter-reset.

Berikut pengumuman resmi jadwal pelaksanaan pre-tes / tes awal SIM PKB Tahun 2017 yang akan diadakan pada bulan Agustus 2017 yang disampaikan melalui masing-masing akun guru yang telah terdaftar di aplikasi SIM PKB 2017 di bawah ini:


PENGUMUMAN INFO PRE TES 2017

Kepada Guru se-Indonesia yth,
Kami informasikan bahwa pelaksanaan Pre-Tes akan dilaksanakan pada bulan Agustus 2017. Adapun syarat dan ketentuan calon peserta Pre-Tes adalah sebagai berikut:

1.   Berlaku bagi para Guru yang telah melaksanakan VerVal Satminkal dan Mapel di SIMPKB hingga permanen (disetujui admin dinas) dan berstatus “Wajib Pre-Tes” sebelum 1 Agustus 2017.

2.   Bagi para Guru yang melakukan VerVal Satminkal/Mapel setelah 31 Juli 2017 tidak disertakan sebagai calon peserta Pre-Tes periode Agustus 2017.

3.   Informasi jadwal dan lokasi pelaksanaan Pre-Tes akan diumumkan lebih lanjut selama bulan Agustus 2017 oleh Dinas Pendidikan Kab/Kota dan Propinsi sesuai wilayah kerja masing-masing.


Admin SIMPKB

Demikian informasi mengenai jadwal pelaksanaan pretes / tes awal SIM PKB Tahun 2017. Semoga bermanfaat dan terimakasih... Salam Edukasi...!

Artikel Terkait:

0 Komentar di "Jadwal Pretes SIM PKB 2017 Pada Bulan Agustus 2017"

Post a Comment