Ciri-ciri / Tanda Status Akun Guru di Aplikasi SIM PKB 2017 Sudah Aktivasi dan Verval atau Belum

Sahabat Edukasi yang berbahagia... Bagi Rekan-rekan guru yang sudah memiliki username dan password untuk login di aplikasi SIM PKB via online di tahun pelajaran 2017/2018 tentu saja bertanya-tanya bagaimana sih ciri-ciri / tanda-tandanya kalau akun guru SIM PKB kita statusnya sudah aktivasi sekaligus sudah verval atau sudah aktivasi namun belum verval dan sebaliknya, bahkan mungkin belum aktivasi sekaligus belum verval karena yang dapat mengetahui status aktivasi maupun verval kita, ketua komunitas di SIM PKB kita dapat mengetahuinya.

Adapun untuk kita sendiri perlu mengetahuinya bukan, berikut ciri-cirinya:

1.   Silahkan login di aplikasi SIM PKB di URL https://paspor.simpkb.id/casgpo/login dengan menggunakan Username dan Password yang tertera dalam Surat Pemberitahuan Akses Layanan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan - Dirjen GTK - Kemendikbud RI yang didapat dari Operator SIM PKB Dinas Pendidikan ataupun dari Ketua Komunitas SIM PKB Anda. 


2.   Setelah berhasil login, silahkan amati tampilannya di Dashboard / Beranda laman tersebut ditampilkan “Capaian Kompetensi Anda Tahun 2017”, dan tidak ada notifikasi apapun (kecuali pengumuman resmi tentang informasi Pretes) di atasnya seperti Verval yang masih menunggu persetujuan Dinas, berarti Anda sudah aktivasi sekaligus sudah verval.

3.   Verval di akun Aplikasi SIM PKB Anda dapat dikatakan bahwasannya Verval belum selesai Verval Pengajuan Anda belum disetujui Operator SIM PKB Dinas Pendidikan di wilayah Kabupaten/Kota Anda. Contoh notifikasinya : Anda telah melakukan perubahan SATMINKAL / MAPEL! Perubahan data BELUM DISETUJUI oleh Dinas Pendidikan. Silakan cetak Surat Ajuan Perubahan Data, kemudian serahkan ke Dinas Pendidikan di wilayah SATMINKAL Anda untuk menjadikan Perubahan Data Anda PERMANEN.


4.   Verval dikatakan belum sempurna jika Anda Belum pernah memasukkan email aktif sekaligus nomor handphone di edit profil akun SIM PKB Anda. Lengkapi Data Nomor Seluler & Email Anda! Harap lengkapi sesuai data terbaru Anda. Selain itu untuk mempermudah Ketua Komunitas maupun Operator Dinas dalam kepentingan reset data maupun pengelolaan yang terkait dengan akun SIM PKB Anda, silahkan Anda masukkan photo untuk profil akun SIM PKB Anda.

Demikian sekilas tips untuk mengetahui status aktivasi dan verval akun guru di Aplikasi SIM PKB. Semoga bermanfaat dan terimakasih... Salam Edukasi...!

0 Response to "Ciri-ciri / Tanda Status Akun Guru di Aplikasi SIM PKB 2017 Sudah Aktivasi dan Verval atau Belum"

Post a Comment