Peringatan Hari Anak Nasional di Indonesia Diperingati Setiap Pada Tanggal 23 Juli

Sahabat Edukasi yang sedang berbahagia...

Anak merupakan generasi penerus cita-cita perjuangan bangsa dan oleh karenanya kepada anak perlu diberikan bekal keimanan, kepribadian, kecerdasan, keterampilan, jiwa dan semangat kebangsaan serta kesegaran jasmani agar dapat tumbuh dan berkembang menjadi manusia yang berbudi luhur, bersusila, cerdas dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Hari Anak Nasional di Indonesia diperingati setiap tanggal 23 Juli pada setiap tahunnya. Peringatan Hari Anak Nasional di Indonesia ini memiliki tujuan utama yakni menghormati hak-hak anak di Indonesia tentunya.

Hari anak yang juga diperingati di berbagai negara di dunia yang mana even ini diselenggarakan pada tanggal yang berbeda-beda. 

Namun untuk Hari Anak Internasional diperingati setiap tanggal 1 Juni, dan Hari Anak Universal diperingati setiap tanggal 20 November. Dan peringatan / perayaan ini memiliki tujuan yang sama, yakni untuk menghormati hak-hak anak di seluruh dunia.

Baca juga : Undang-Undang Nomor 4 Tahun 1979 Tentang Kesejahteraan Anak 

Tanggal 23 Juli pada setiap tahunnya di Indonesia ditetapkan sebagai Peringatan Hari Anak Nasional ini berdasarkan pada Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 44 Tahun 1984 tentang Hari Anak Nasional yang dapat diunduh pada link artikel berikut. Semoga bermanfaat bagi kita semua. Salam Edukasi...!

Artikel Terkait:

0 Komentar di "Peringatan Hari Anak Nasional di Indonesia Diperingati Setiap Pada Tanggal 23 Juli"

Post a Comment