Cara / Solusi Mengatasi Gagal Install Aplikasi Dapodikdas 2014 V.3.0.0 Karena Kode Registrasi Tidak Ditemukan

Sahabat Operator Dapodikdas yang berbahagia...

selamat beraktivitas kembali dalam proses pendataan di awal semester 1 tahun ajaran 2014/2015. 

Artikel ini saya tujukan bagi sebagian dari Rekan-rekan OPS Dapodikdas 2014 yang kebetulan belum berhasil menginstall aplikasi Dapodikdas 2014 di komputer/laptopnya.

Silahkan dilakukan tips di bawah ini secara berurutan, proses instalasi Dapodikdas 2014 pada hakekatnya sama dengan saat kita melakukan instalasi aplikasi Dapodikdas 2013 untuk versi yang pertama kalinya.

Berikut langkah-langkah untuk mengatasi permasalahan kode registrasi tidak ditemukan tersebut:

1.   Uninstall / hapus terlebih dahulu seluruh aplikasi Dapodikdas baik yang v.2.0.8 maupun yang masih v.2.0.7.

2.   Hapus seluruh file pada folder “prefill_dapodik” pada drive “C”.

3.   Generate prefill secara mandiri di links berikut.

4.  Unduh prefill baru tersebut dari links ini, kemudian letakkan di folder “prefill_dapodik” yang sudah dihapus pada no. 2 di atas (bila untuk satu sekolah, maka file prefill hanya 1 saja pada folder “prefill_dapodik" tersebut).

5.   Install aplikasi Dapodikdas 2014 v.3.0.0, file installer dapat diunduh pada links Dapodik Ditjen Dikdas atau links alternatifnya pada artikel sebelumnya.

6.   Buka aplikasi Dapodikdas 2014, kemudian lakukan registrasi.

7.   Selesai.

Demikian cara / solusi mengatasi masalah proses instalasi aplikasi Dapodikdas v.3.0.0 karena adanya keterangan kode registrasi tidak ditemukan. Semoga berhasil dan terimakasih… Salam semangat…!

Artikel Terkait:

2 Komentar di "Cara / Solusi Mengatasi Gagal Install Aplikasi Dapodikdas 2014 V.3.0.0 Karena Kode Registrasi Tidak Ditemukan"

  1. mas dadang ada tutorial cara instal v.3.0.0

    ReplyDelete
    Replies
    1. Uninstall aplikasi Dapodikdas versi sebelumnya, unduh prefill terbaru tempatkan di folder "prefill_dapodik" pada drive local "C", install aplikasi Dapodikdas v.3.0.0, dan registrasi kembali... Terimakasih...

      Delete