Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan 2014, PDSP Kemdikbud Buka Gerai Dapodik Bantu Percepatan NISN & NPSN

Sahabat Edukasi yang sedang berbahagia...

RNPK (Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan) tahun 2014 diramaikan dengan gerai pembaruan data pokok pendidikan (Dapodik). 

Gerai yang digawangi Pusat Data dan Statistik Pendidikan Kemdikbud ini membantu para peserta RNPK untuk memperoleh informasi terkait data pendidikan.

Menurut salah satu petugas gerai, Wisnu, gerai ini menyediakan aplikasi khusus untuk nomor induk siswa nasional (NISN) dan nomor pokok sekolah nasional (NPSN). Peserta RNPK bisa meminta bantuan kepada petugas gerai untuk memperoleh kedua hal tersebut bagi siswa atau sekolah di daerahnya masing-masing.

"Untuk siswa kelas 12 yang belum punya NISN dan akan ikut ujian nasional, kami bantu percepatan agar bisa memperoleh NISN," tutur Wisnu diselah pelayanan kepada para peserta RNPK, Rabu (5/3/2014).

Wisnu menambahkan, selain menyediakan berbagai informasi tentang NISN dan NPSN, gerai ini juga menyiapkan data statistik pendidikan terbaru. 

"Karena kami dari PDSP, maka kami menyiapkan statistik pendidikan terbaru," kata Wisnu.

Data statistik yang disiapkan oleh PDSP ini dimasukkan ke dalam sebuah CD. Peserta bisa memperoleh data tersebut dengan terlebih dahulu mengisi blangko yang disediakan. (Aline Rogeleonick)

Artikel Terkait:

1 Komentar di "Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan 2014, PDSP Kemdikbud Buka Gerai Dapodik Bantu Percepatan NISN & NPSN"