Launching Baju Seragam Operator Sekolah Dikdas Serta Pemilihan Koordinator Tingkat Kecamatan Se-Kabupaten Tebo Tahun 2014

Sahabat Operator Dapodikdas yang berbahagia...

Alhamdulillaah… menjelang akhir tahun pelajaran 2013/2014 ini tepatnya pada hari Selasa (25/03/2014), saya bersama Sdr. Saipul Hendra, Sdr. Haryoto, dan Sdr. Hermansyah ST selaku Tim Support Dapodikdas kabupaten Tebo telah merilis seragam khusus operator sekolah jenjang SD-SMP Kabupaten Tebo tahun 2014. 

Seragam dengan kombinasi warna hitam dan biru, yang berbahan dasar kain drill ini dengan harga kurang dari Rp. 150 ribu / seragam.


Baju khusus bagi OPS Dikdas kabupaten Tebo yang didesain sebelumnya oleh Sdr. Saipul Hendra serta telah saya tambahkan dua atribut pada bagian atas kedua bahu dan sedikit perubahan motif warna pada bagian depan bawah ini ditargetkan akan siap dikenakan oleh OPS Dikdas se-Kabupaten Tebo mulai tahun ajaran 2014/2015, yang nantinya akan dijadikan sebagai media untuk mempermudah pengenalan identitas, serta seragam formal pada saat ada pertemuan-pertemuan antara operator sekolah Dikdas baik pada tingkat kecamatan maupun tingkat kabupaten Tebo nantinya.

Selanjutnya, sehubungan dengan artikel saya sebelumnya tentang perlu adanya koordinator/perwakilan Operator Sekolah Dikdas dari seluruh wilayah kecamatan di setiap kabupaten/kota seperti pada artikel yang sudah saya publikasikan sebelumnya. Berdasarkan jumlah kecamatan di wilayah kabupaten Tebo saat ini terdiri dari 12 kecamatan, praktis akan terpilih 12  orang koordinator/perwakilan yang dipilih secara demokrasi dari wilayah kecamatan masing-masing, selanjutnya akan saling bersinergi dalam pendataan Dikdas yang lebih terstruktur dan baik lagi, khususnya di Kabupaten Tebo ke depan.

Wacana saat ini, untuk seluruh koordinator kecamatan di kabupaten Tebo yang kebetulan berjumlah 12 orang terpilih nantinya akan mengadakan pertemuan ataupun koordinasi dengan lokasi pertemuan yang bergantian, sehingga seluruh wilayah kecamatan yang ada di kabupaten Tebo, semuanya mendapatkan giliran untuk diadakan pertemuan di wilayah kecamatannya.

Terimakasih atas segala partisipasi aktif dari seluruh Rekan-rekan operator sekolah jenjang SD-SMP di wilayah kabupaten Tebo, semoga segala niat baik ini mendapatkan kemudahan dari Allaah SWT demi berpartisipasi dalam mewujudkan kualitas pendataan pendidikan dasar yang berkualitas… Amiin…

Artikel Terkait:

2 Komentar di "Launching Baju Seragam Operator Sekolah Dikdas Serta Pemilihan Koordinator Tingkat Kecamatan Se-Kabupaten Tebo Tahun 2014"