Tata Tertib Pelaksanaan CAT BKN Seleksi Penerimaan CPNS dan PPPK Tahun 2023

Sahabat Edukasi yang berbahagia… Berdasarkan informasi resmi dari BKN yang disampaikan melalui channel Youtube @BKNgoidofficial, terkait dengan Pelaksanaan CAT BKN, berikut Tata Tertib Penyelenggaraan Seleksi Dengan Metode Computer Assisted Test:

Peserta hadir paling lambat 60 menit sebelum seleksi dimulai dan/atau sesuai ketentuan yang diatur oleh instansi. Peserta di dalam ruang seleksi dilarang membawa : Buku atau catatan lainnya, Kalkulator, gawai, kamera dalam bentuk apapun, Jam tangan dan alat tulis, Senjata api/tajam atau sejenisnya. Petugas akan melakukan body checking.



Peserta Seleksi CPNS dan PPPK wajib membawa:


·      KTP Elektronik asli atau dokumen lainnay sesuai ketentuan yang berlaku

·      Kartu peserta seleksi

Panitia Seleksi Instansi memberikan PIN registrasi kepada peserta sebelum jadwal seleksi dimulai. Pemberian PIN Registrasi ditutup 5 (lima) menit sebelum jadwal seleksi dimulai. Peserta menggunakan pakaian rapi, sopan dan bersepatu (kaos, celana jeans dan sandal tidak diperkenankan).

Peserta harus sesuai dengan foto yang ada di kartu peserta. Dalam hal penyelenggaraan seleksi di Luar Neger, peserta dapat menunjukkan Paspor atau Kartu Masyarakat Indonesia di Luar Negeri (KMILN), Kartu Peserta Seleksi.

Selama ujian berlangsung, peserta dilarang:


·      Dilarang keluar ruangan seleksi, kecuali memperoleh izin panitia

·      Dilarang bertanya/berbicara dengan sesama peserta tes selama seleksi berlangsung

·      Dilarang menerima/memberikan sesuatu dari/kepada peserta lain tanpa seizing panitia selama seleksi berlangsung

·      Dilarang membawa makanan dan minuman serta merokok dalam ruang seleksi

·      Dilarang menyebarkan soal seleksi dan menggunakan computer selain untuk aplikasi CAT

Peserta dapat menuliskan nilai hasil ujian pada Kartu Peserta. Peserta yang telah selesai ujian dapat meninggalkan tempat ujian secara tertib. Skor ujian dapat dilihat secara realtime pada kanal Youtube : Official CAT BKN.


0 Response to "Tata Tertib Pelaksanaan CAT BKN Seleksi Penerimaan CPNS dan PPPK Tahun 2023"

Post a Comment