Buku Siswa Kurikulum Merdeka Kelas 4 SD Materi Pelajaran Pendidikan Agama Khonghucu dan Budi Pekerti

Sahabat Edukasi yang berbahagia... Buku Siswa Kurikulum Merdeka Kelas IV SD Materi Pelajaran Pendidikan Agama Khonghucu dan Budi Pekerti. Penyusunan Buku Siswa ini bertujuan untuk menyajikan materi berdasarkan Kurikulum 2020 berupa naskah Capaian Pembelajaran fase B dan Capaian Pembelajaran per tahun yang diwujudkan oleh penulis dalam 4 pelajaran yang terbagi menjadi 16 sub pelajaran. Delapan fitur dan strategi pembelajaran berbasis aktivitas yang bervariasi telah disiapkan untuk menarik minat peserta didik dalam mempelajari agama Khonghucu. Profil Pelajar Pancasila menjadi warna dalam penyajian materi dan dialog tokoh-tokoh dari berbagai agama dan suku. Fitur Semua Saudara menyajikan materi moderasi beragama dalam pluralitas agama di Indonesia menjadi bagian pengembangan buku siswa ini.

Tokoh utama dalam buku ini bernama Wu Zhenhui bersama beberapa teman seiman dan lintas agama. Mereka dibimbing oleh seorang guru dalam menjawab berbagai pertanyaan. Keluarga Wu Zhenhui juga turut menemani peserta didik dalam proses belajar. Harapan kami, peserta didik dapat meniru keteladanan Wu Zhenhui yang terlihat dari cara berbicara, bersikap, dan bertindak sebagai figur seorang Junzi. Buku Siswa ini dilengkapi dengan Buku Panduan Guru yang memberikan panduan kepada para pendidik dalam penyampaian materi dan penerapan semua aktivitas hingga penilaian peserta didik.



Semoga buku siswa ini menambah minat belajar peserta didik dalam mengarungi samudra ilmu, berlayar dengan kegembiraan dan menemukan banyak pengetahuan baru yang mencerahkan keingintahuan dalam proses membangun rumah rohani Khonghucunya.

Pelajaran 1. Agama Khonghucu Pedoman Hidupku

A. Agama Bagi Umat Khonghucu

B. Kitab Suci Agama Khonghucu

C. Pedoman Lima Kebajikan

D. Zhu Xi Penghimpun Kitab Sishu

Pelajaran 2. Nabi Kongzi Tian zhi Muduo

A. Cita-cita Mulia Nabi Kongzi

B. Prinsip Belajar Nabi Kongzi

C. Tiga Belas Tahun Perjalanan Nabi Kongzi

D. Genta Rohani Tuhan Yang Maha Esa

Pelajaran 3. Perilaku Delapan Kebajikan

A. Junzi yang Berbakti dan Rendah Hati

B. Junzi yang Satya dan Dapat Dipercaya

C. Junzi yang Santun dan Menegakkan Kebenaran

D. Junzi yang Suci Hati dan Tahu Malu

Pelajaran 4. Teladan Ibunda Agung

A. Pahlawan Perempuan Indonesia

B. Ibunda Nabi Kongzi

C. Ibunda Mengzi

D. Ibunda Yue Fei dan Ouyang Xiu

0 Response to "Buku Siswa Kurikulum Merdeka Kelas 4 SD Materi Pelajaran Pendidikan Agama Khonghucu dan Budi Pekerti"

Post a Comment