Buku Guru Kurikulum Merdeka SMP Kelas 7 Materi Pelajaran Seni Rupa

Sahabat Edukasi yang berbahagia... Buku Guru Kurikulum Merdeka SMP Kelas VII Materi Pelajaran Seni Rupa. Paradigma pendidikan abad XXI memberikan konteks baru dalam kesempatan belajar yang luas ke arah humanisme yang lebih beradab. Buku ini dirancang dengan memperhatikan hakikat pendidikan, desain kurikulum, yang menjamin kualitas dan relevansi pembelajaran transformatif berbasis budaya lokal. Basis pemikiran ini diharapkan dapat mempertangguh budaya nasional menghadapi tantangan dan perubahan secara kreatif, inovatif, dan kolaboratif. Capaian pembelajaran dalam buku ini mengembangkan secara berimbang antara pengetahuan, keterampilan, dan sikap melalui seni musik, seni rupa, seni tari, dan seni teater guna memperkuat karakter.

Unit 1 Bernyanyi Solo

Unit 2 Bermain Alat Musik Sederhana

Unit 3 Bernyanyi Bersama

Unit 4 Bermain Ansambel



Keseluruhan isi buku dan materi kami pilihkan untuk memudahkan Bapak/Ibu dalam menyesuaikan capaian pembelajaran dengan kegiatannya di lapangan. Bapak/Ibu diharapkan dapat membimbing para peserta didik untuk mengapresiasi keindahan dan juga mendorong mereka untuk menggunakan keindahan sebagai alat untuk menyelesaikan sebuah permasalahan dalam bidang seni rupa. Kami juga mengundang Bapak/Ibu untuk mempertimbangkan kembali peserta didik di kelas 7 yang sedang beradaptasi kembali dengan lingkungan sekolah yang baru, seragam yang baru, dan dinamika sosial yang baru pula. Rangkaian kegiatan pembelajaran di dalam buku ini dipilih agar menciptakan suasana yang tidak hanya kreatif, tetapi juga aman untuk mereka mengekspresikan diri dan juga bekerja dalam kelompok.

Jika Bapak/Ibu memiliki akses, kami menyarankan Bapak/Ibu untuk mempelajari salah satu rujukan utama kami yaitu buku dari Helen D. Hume (2014) berjudul “The Art Teacher’s Survival Guide for Secondary Schools Grade 7 - 12”. Bapak/Ibu bisa menemukan metode ajar, pendekatan, dan wawasan yang lebih luas untuk membantu dalam persiapan dan pelaksanaan kegiatan pembelajaran seni rupa.

Unit 1 Menggambar Hubungan Dengan Sejarah Seni Rupa

Unit 2 Mendesain Hubungan Dengan Sejarah Seni Rupa

Unit 3 Membuat Tipografi Dan Logo Hubungan Dengan Sejarah Seni Rupa

Unit 4 Berkarya Seni Untuk Perubahan Hubungan Dengan Sejarah Seni Rupa

0 Response to "Buku Guru Kurikulum Merdeka SMP Kelas 7 Materi Pelajaran Seni Rupa"

Post a Comment