Buku Guru Kurikulum Merdeka Kelas 1 SD Materi Pelajaran Pendidikan Agama Khonghucu dan Budi Pekerti

Sahabat Edukasi yang berbahagia... Buku Guru Kurikulum Merdeka Kelas I SD Materi Pelajaran Pendidikan Agama Khonghucu dan Budi Pekerti. Penyusunan Buku Panduan Guru ini bertujuan untuk memberikan gambaran konsep pemikiran Kurikulum 2020 berupa naskah Capaian Pembelajaran fase A dan Capaian Pembelajaran per tahun yang diwujudkan oleh penulis dalam penyusunan Buku Siswa. Profil Pelajar Pancasila menjadi warna dalam penyajian materi dan dialog tokoh-tokoh dari berbagai agama dan suku melalui delapan fitur yang dipilih dan strategi pembelajaran yang  sesuai dengan kondisi peserta didik. Selain itu, materi Moderasi Beragama dalam pluralitas agama di Indonesia menjadi bagian pengembangan Buku Panduan Guru ini.

Selain itu konsep pendidikan agama Khonghucu juga dijelaskan secara detail dengan tujuan para pendidik agama Khonghucu mampu memahami pentingnya peran yang dijalankan dalam mendidik anak-anak generasi emas yang menjadi harapan agama dan bangsa Indonesia. Buku ini mengulas  tentang pendidikan yang baik, empat hal berkembangnya pendidikan (Si Xing), enam hal kegagalan pendidikan (Jiao Fei), empat kekhilafan pelajar (Si Shi), profil pendidik Khonghucu teladan, konsep pendidikan Khonghucu Indonesia hingga peran pendidik dalam membentuk jati diri peserta didik sehingga bertumbuh menjadi seorang Junzi sejati.



Semoga Buku Panduan Guru ini dapat menjadi kompas bagi para pendidik untuk membawa peserta didik mengarungi samudra ilmu, berlayar dengan kegembiraan dan menemukan banyak pengetahuan baru yang mencerahkan keingintahuan mereka dalam proses membangun rumah rohani Khonghucu mereka.

 

Pelajaran 1. Aku Karunia Tian

1A. Diriku

1B. Tubuhku

Pelajaran 2. Aku Seorang Junzi

2A. Junzi di Rumah

2B. Junzi di Sekolah

Pelajaran 3. Nabi Kongzi Idolaku

3A. Keluarga Nabi Kongzi

3B. Kelahiran Nabi Kongzi

3C. Masa Kecil Nabi Kongzi

3D. Nabi Kongzi Teladanku

Pelajaran 4. Tian Yang Maha Esa

4A. Tian Maha Pencipta

4B. Memelihara Ciptaan Tian

Pelajaran 5. Aku Anak Berbakti

5A. Ayah dan Ibu Wakil Tian

5B. Teladan Bakti Min Sun

Pelajaran 6. Aku Berterima Kasih

6A. Terima Kasih Tian

6B. Aku Berdoa

6C. Aku Bersembahyang Kepada Tian dan Nabi Kongzi

0 Response to "Buku Guru Kurikulum Merdeka Kelas 1 SD Materi Pelajaran Pendidikan Agama Khonghucu dan Budi Pekerti"

Post a Comment