Buku Kurikulum 2013 Biologi Paket C Setara SMA/MA Kelas XII Modul Tema 17 Bioteknologi Untuk Hidup Yang Lebih Baik

Sahabat Edukasi yang berbahagia… Pendidikan kesetaraan sebagai pendidikan alternatif memberikan layanan kepada mayarakat yang karena kondisi geografis, sosial budaya, ekonomi dan psikologis tidak berkesempatan mengikuti pendidikan dasar dan menengah di jalur pendidikan formal. Kurikulum pendidikan kesetaraan dikembangkan mengacu pada kurikulum 2013 pendidikan dasar dan menengah hasil revisi berdasarkan Permendikbud Nomor 24 tahun 2016 tentang Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar Pelajaran pada Kurikulum 2013. Proses adaptasi kurikulum 2013 ke dalam kurikulum pendidikan kesetaraan adalah melalui proses kontekstualisasi dan fungsionalisasi dari masing-masing kompetensi dasar, sehingga peserta didik memahami makna dari setiap kompetensi yang dipelajari.

Pembelajaran pendidikan kesetaraan menggunakan prinsip flexible learning sesuai dengan karakteristik peserta didik kesetaraan. Penerapan prinsip pembelajaran tersebut menggunakan sistem pembelajaran modular di mana peserta didik memiliki kebebasan dalam penyelesaian tiap modul yang disajikan. Konsekuensi dari sistem tersebut adalah perlunya disusun modul pembelajaran pendidikan kesetaraan yang memungkinkan peserta didik untuk belajar dan melakukan evaluasi ketuntasan secara mandiri.


Materi Pelajaran Paket C Setara SMA/MA Kelas XII Biologi Bioteknologi Untuk Hidup Yang Lebih Baik Modul Tema 17 terdiri dari:

UNIT 1 PEMANFAATAN MIKROORGANISME UNTUK MENGHASILKAN PRODUK YANG BERGUNA BAGI MANUSIA

A. Pengertian Bioteknologi

B. Pengertian dan Prinsip Bioteknologi Konvensional

C. Pemanfaatan Mikroorganisme dalam Bioteknologi

Konvensional

Penugasan 1.1

Penugasan 1.2

UNIT 2 SEMAKIN MAJU DENGAN PENERAPAN BIOTEKNOLOGI MODERN

A. Bioteknologi Modern Dengan Kultur Jaringan dan Rekayasa Genetika

B. Pemanfaatan Rekayasa Genetika

C. Dampak Negatif Boteknologi Modern

Penugasan 2.1

Silahkan download/unduh Buku Kurikulum 2013 untuk PKBM Kejar Paket C Setara SMA/MA Kelas 12 materi pelajaran Biologi Modul Tema 17 Bioteknologi Untuk Hidup Yang Lebih Baik, silahkan klik pada tautan di bawah ini:


0 Response to "Buku Kurikulum 2013 Biologi Paket C Setara SMA/MA Kelas XII Modul Tema 17 Bioteknologi Untuk Hidup Yang Lebih Baik"

Post a Comment