Mahasiswa KKN Ciptakan Lingkungan Bebas Paparan Virus Corona Melalui Edukasi dan Pembagian Masker, Hand Sanitizer serta Penyediaan Tempat Cuci Tangan oleh Olivia Medriani Lamain

Sahabat Edukasi yang berbahagia… Mahasiswa UNTAG (Universitas 17 Agustus 1945) Surabaya melakukan kegiatan KKN ditengah pandemi Covid-19 sehingga program kerja mahasiswa berkaitan dengan penanggulangan penyebaran Covid-19. Kegiatan KKN dilakukan secara individu ditempat domisili masing-masing.

“Kebetulan tempat tinggal saya ada di RT 07, RW 04 , Kel.Nginden Jangkungan, Kec.Sukolilo yang wilayahnya sangat berdekatan dengan rumah sakit jadi saya berinisitif untuk membagikan masker , hand sanitizer , dan menyediakan tempat cuci tangan di gerbang masuk gang, serta melakukan sosialisasi mengenai Pencegahan Penyebaran Virus Corona secara door to door” kata Olivia mahasiswa KKN UNTAG Surabaya.


Adapun kegiatan membagikan masker dan hand sanitizer sekaligus sosialisasi kepada warga Nginden RT 07 dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus 2020, serta penyediaan tempat cuci tangan dilakukan pada tanggal 19 Agustus 2020.

Program kerja ini tentunya memberikan manfaat bagi masyarakat setempat, selain mendapatkan masker, Hand sanitizer dan tersedianya tempat cuci tangan secara gratis, juga masyarakat mendapatkan edukasi mengenai Pencegahan Penyebaran virus Covid-19.

“trimakasih banyak sudah membagikan masker dan hand sanitizernya , karena dua benda ini sudah menjadi salah satu kebutuhan pokok bagi saya dimasa pandemi ini” kata salah satu warga.

“kalau sekarang, mau berbelanja ke kios depan saja harus pakai masker karena khawatir bisa tertular virus Corona apalagi daerah kita ini dekat dengan Rumah Sakit” ujarnya lagi.

Olivia, mahasiswa KKN tersebut memiliki harapan besar agar lingkungannya bebas dari paparan Virus Corona, sehingga melalui program kerjanya masyarakat bisa lebih menyadari betapa pentingnya melindungi diri dari paparan virus melalui penggunaan masker , hand sanitizer atau mencuci tangan menggunakan air dan sabun. Sosialisasi yang diberikanpun kiranya dapat mengubah pola perilaku masyarakat sesuai protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah.

Pengirim : Olivia Medriani Lamain - Mahasiswa Jurusan Manajemen - UNTAG Surabaya


Ingin karya tulis Anda terpublikasi di situs web www.salamedukasi.com 
GRATIS,  info lebih lanjut silahkan klik di sini.

0 Response to "Mahasiswa KKN Ciptakan Lingkungan Bebas Paparan Virus Corona Melalui Edukasi dan Pembagian Masker, Hand Sanitizer serta Penyediaan Tempat Cuci Tangan oleh Olivia Medriani Lamain"

Post a Comment