Big Hit Entertaiment Jalin Kerjasama Dengan YG Entertainment

Dua perusahaan besar industri musik Bighit Entertaiment dan YG Entertaiment resmi menjalin kerjasama 27 Januari 2021. Pada tanggal 27 Januari 2021,Bighit Entertaiment menginvestasikan Rp. 890 Milyar untuk YG Plus atau biasa di kenal dengan YG Entertaiment. Dengan adanya berita ini artinya Bighit memberi modal kepada YG Plus berupa investasi dan YG Plus memberi komitmen kualitas produk artis artis nya untuk artis Bighit Entertaiment.

Buat yang belum paham apa itu investasi,akan di jelaskan ya. Investasi sendiri memiliki sebuah pengertian luas yaitu,sebuah aktivitas menyimpan atau menempatkan dana pada periode tertentu dengan harapan penyimpanan tersebut akan menimbulkan keuntungan atau peningkatan nilai investasi. Jadi intinya,Bighit Investasikan 70 Milyar won atau RP.890 Milyar kepada YG plus di harapkan dalam jangka waktu sekian tahun sesuai kontrak,Bighit akan mendapatkan keuntungan dari 70 Milyar won tersebut atau ideal nya mendekati 70 Milyar won untuk dikatakan bahwa investasi berjalan dengan lancar.


Sebelum bekerjasama dengan YG Plus,Bighit Entertaiment juga menjalin kerjasama dengan pihak ketiga yaitu IRIVER atau yang sekarang di kenal sebagai Dreamus untuk melakukan urusan pemasaran album milik artis Bighit Entertaiment. Jadi,tidak heran di setiap album milik BTS dahulu ada logo IRIVER atau DREAMUS.

Berdasarkan berita yang sudah heboh kemarin,kemungkinan Bighit sudah keluar dari kerjasamanya dengan Dreamus dan beralih menanamkan investasi nya ke YG Plus. Sistem dengan Dreamus dulu mungkin tidak seperti bentuk kerasama Bighit dengan YGPlus saat ini yang sifatnya Mandatory (wajib memberikan dampak lebih ke Bighit).

Selain itu juga nanti di dalam album BTS dan artis artis Bighit lainnya tentu saja akan ada logo YGPlus dan akan di pasarkan di platform global milik Bighit Ent yaitu Weverse. Dan untuk fans YG stan juga dapat membeli album atau perintilan Kpop lain nya juga di aplikasi Weverse ini dan tentu saja dengan benefitnya masing- masing. Dengan adanya kerjasama ini,diharapkan industri musik yang tidak hanya di Korea Selatan saja,tetapi di seluruh dunia menjadi berkembang lebih pesat lagi.

Pengirim : Vika Yuvindra Ahmad (vikayuvindraahmad2003@gmail.com) - mahasiswi Psikologi di Universitas Muhammadiyah Prof.Dr.Hamka


Ingin karya tulis Anda terpublikasi di situs web www.salamedukasi.com 
GRATIS,  info lebih lanjut silahkan klik di sini.

0 Response to "Big Hit Entertaiment Jalin Kerjasama Dengan YG Entertainment"

Post a comment