Link Generate dan Unduh Prefill Aplikasi EDS 2020 Covid-19 Registrasi EDS 2020 Covid-19 dengan Prefill

Sahabat Edukasi yang berbahagia… Sebagaimana setelah proses installasi aplikasi PMP maka langskah selanjutnya dilakukan registrasi dengan memilih salah satu cara registrasi yakni registrasi dengan Dapodik lokal. Proses registrasi ini menarik data dari Aplikasi Dapodik yang terinstal di komputer milik sekolah. Proses registrasi tidak memerlukan koneksi internet (Offline). Selain itu, registrasi EDS 2020 Covid-19 juga dapat dilakukan dengan menggunakan prefill EDS.

Proses registrasi ini mengambil data dari server EDS menggunakan mekanisme prefill. Prefill dapat diunduh pada menu unduhan di laman PMP. Registrasi menggunakan prefill disarankan bagi sekolah yang sudah melakukan sinkronisasi data EDS.

Generate Prefill Reguler (Prefill untuk transaksional dan perubahan data*) dengan catatan Prefill ini digunakan sekolah telah melakukan penginputan data dan sinkronisasi.

Berikut cara generate prefill EDS 2020 Covid-19:

1.   Kunjungi link https://pmp.dikdasmen.kemdikbud.go.id/unduhan

2.   Pilih dan klik nama Provinsi di mana sekolah Anda berada.

3.   Setelah masuk pada pilihan link unduhan prefill, klik salah satunya.

4.   Kemudian pada tampilan login, input Username dengan email Dapodik, Password Dapodik, dan Kode Registrasi Akun Dapodik Sekolah), lalu klik tombol “Generate”.

5.   Setelah proses generate prefill selesai, unduh file dan copy atau tempatkan file di drive C pada folder “prefill_dapodik”. 

6.   Kemudian lakukan Registrasi EDS 2020 Covid-19 dengan Prefill.

Demikian link generate prefill dan unduh Prefill Aplikasi EDS 2020 Covid-19. Semoga bermanfaat dan terimakasih.


0 Response to "Link Generate dan Unduh Prefill Aplikasi EDS 2020 Covid-19 Registrasi EDS 2020 Covid-19 dengan Prefill"

Post a comment