Batas Akhir Pengiriman EDS 2020 Covid-19 dan Cara Cek Progres Pengiriman EDS 2020 Covid-19

Sahabat Edukasi yang berbahagia… Pengisian data PMP bertujuan untuk memberikan gambaran kepada berbagai pemangku kepentingan tentang capaian pemenuhan standar nasional pada satuan pendidikan dari mulai tingkat satuan pendidikan, kabupaten/kota, provinsi, dan nasional.

Setiap satuan pendidikan (sekolah) baik negeri maupun swasta yang terdaftar di Dapodik wajib menggunakan dan mengisi data pada Aplikasi PMP untuk melakukan pemetaan mutu satuan pendidikan sebagai bagian dari pelaksanaan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI).

Adapun batas akhir pendataan EDS 2020 Covid-19 ini berdasarkan informasi pada laman Manajemen PMP sampai dengan tanggal 15 Desember 2020 pukul 24.00 WIB.

Mengingat sangat pentingnya pengisian dan pengiriman data PMP bagi seluruh sekolah SD, SMP, dan SMA dikarenakan konsekuensi jika sekolah tidak mengisi data PMP maka sekolah tidak bisa mengetahui profil mutu sekolah dalam rangka perbaikan mutu untuk mencapai atau melampaui SNP. Oleh karena itu, untuk mengetahui progres pengiriman data EDS 2020 Covid-19 dapat dilihat langsung oleh seluruh pihak dengan cara sebagai berikut:


1.   Kunjungi http://manajemen.pmp.kemdikbud.go.id/progres-pengiriman


2.   Kemudian pilih dan klik Provinsi,  klik Kabupaten/Kota, klik Kecamatan, klik nama sekolah. Akan ditampilkan data-data sebagai berikut : Nama Sekolah, NPSN, Bentuk, Status, Kirim Terakhir, Jumlah Sync, Status Kirim, Status Verval Pengawas, Total Responden, Responden Mengerjakan, Status Rapor Mutu, Kepala Sekolah (Total, Selesai, Persen), Guru (Total, Selesai, Persen), dan Kelengkapan Responden (Rasio, Persen).

3.   Untuk mengetahui rincian detail hasil pengiriman EDS 2020 Covid-19 dapat dilihat dengan klik Nama Sekolah, maka kemudian akan diarahkan ke laman login Manajemen EDS pada laman http://manajemen.pmp.kemdikbud.go.id/login

4.   Silahkan login menggunakan Email dan Password yang digunakan di aplikasi EDS 2020 Covid-19 yang sama dengan akun Dapodik sekolah Anda, kemudian klik tombol "Masuk".

Demikian cara mudah cek progres pengiriman data EDS 2020 Covid-19. Semoga bermanfaat dan terimakasih. Salam Edukasi..!

0 Response to "Batas Akhir Pengiriman EDS 2020 Covid-19 dan Cara Cek Progres Pengiriman EDS 2020 Covid-19"

Post a comment