Cara Mengatasi Masalah Status Akun PTK Belum Terverifikasi di Aplikasi Dapodik Versi 2021.a Padahal Email Sudah Terverifikasi di Manajemen Sekolah dan Login PTK

Sahabat Operator Dapodik yang berbahagia… Pada akhir-akhir ini, ada beberapa permasalahan terkait Dapodik khususnya yang berhubungan dengan verifikasi PTK. Khusus untuk mengatasi akun yang sudah terverifikasi di Manajemen Sekolah di laman sp.datadik.kemdikbud.go.id melalui ptk.datadik.kemdikbud.go.id ternyata ada beberapa yang di aplikasi Dapodik setelah diinstall ulang tetap status akun PTK-nya belum terverifikasi dengan keterangan Akun belum terverifikasi.

Untuk mengatasi permasalah email sudah terverifikasi namun di aplikasi Dapodik belum Status akun belum terverifikasi, berikut share pengalaman dari Pak Rosid yang sudah saya lakukan serta sudah berhasil untuk mengatasi permasalahan tersebut, sebagai berikut:


1.   Pastikan terlebih dahulu bahwa akun PTK status sudah terverifikasi di sp.datadik.kemdikbud.go.id dan email sudah sama dengan di ptk.datadik.kemdikbud.go.id yang sudah berhasil diverifikasikan.


2.   Kemudian klik tombol Pengaturan --> Manajemen Pengguna --> Masukkan Kode Registrasi --> Filter Pilih GTK --> Klik tombol Buatkan Login Untuk PD.


3.   Setelah proses selesai, reload (muat ulang) aplikasi Dapodik kemudian cek di menu GTK kembali.

Demikian solusi tentang cara mengatasi permasalahan seputar verifikasi akun email PTK dengan status akun belum terverifikasi di Aplikasi Dapodik Versi 2021.a yang di sp.datadik.kemdikbud.go.id dan ptk.datadik.kemdikbud.go.id. Semoga bermanfaat dan terimakasih.

0 Response to "Cara Mengatasi Masalah Status Akun PTK Belum Terverifikasi di Aplikasi Dapodik Versi 2021.a Padahal Email Sudah Terverifikasi di Manajemen Sekolah dan Login PTK"

Post a comment