Tema dan Logo Peringatan HUT Ke-75 Kemerdekaan RI Tahun 2020

Sahabat Edukasi yang berbahagia… Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia melalui surat edaran Nomor B-456/M.Sesneg/Set/TU.00.04/06/2020 tentang Penyempurnaan Penggunaan Tema dan Logo Peringatan HUT Ke-75 Kemerdekaan RI Tahun 2020 yang ditujukan kepada Yth. 1. Pimpinan Lembaga Negara, 2. Menteri Kabinet lndonesia Maju, 3. Gubernur Bank lndonesia, 4. Jaksa Agung, 5. Panglima Tentara Nasional lndonesia, 6. Kepala Kepolisian Negara Republik lndonesia, 7. Pimpinan Lembaga Pemerintah Non-Kementerian, 8. Pimpinan Lembaga Non-Struktural, 9. Para Kepala Perurakilan Rl di Luar Negeri 10. Gubemur Provinsi di seluruh lndonesia, 11. Bupati dan Walikota di seluruh lndonesia sebagai berikut:

Dengan hormat bersama ini kami sampaikan penyempumaan penggunaan tema dan logo untuk digunakan dalam rangkaian kegiatan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75 Kemerdekaan Republik lndonesia Tahun 2020. Penyempurnaan dimaksud adalah penambahan logo Bangga Buatan lndonesia, untuk digunakan sebagai satu kesatuan dengan logo Peringatan HUT Ke-75 Kemerdekaan Rl Tahun 2020.


Sehubungan dengan hal tersebut, kami mohon kiranya Bapak/lbu berkenan memperbanyak dan mensosialisasikannya di lingkungan kerja BapaUlbu serta membantu menyebarluaskannya kepada masyarakat umum. Softcopy tema dan logo Peringatan HUT Ke-75 Kemerdekaan Rl Tahun 2020 beserta pedomannya dapat diunduh melalui website resmi Kementerian Sekretariat Negara www-setneg.go.id.

Filosofi Logo


Logo Bangga Buatan Indonesia meliputi gabungan dari logogram dan logotype dengan sentuhan modern, terlihat dalam bentuk huruf-huruf dan sederhana secara keseluruhan. Logogram, digunakan untuk menunjukkan cinta terhadap produk lokal Indonesia. Juga menggambarkan perasaan bangga terhadap produk lokal Indonesia, sekaligus menunjukkan kesatuan sebagai satu Indonesia.

Download/unduh selengkapnya Surat Edaran Menteri Sekretaris Negara tentang Penyempurnaan Penggunaan Tema dan Logo Peringatan HUT Ke-75 Kemerdekaan RI Tahun 2020 beserta lampiran lengkapnya pada tautan https://www.setneg.go.id.

0 Response to "Tema dan Logo Peringatan HUT Ke-75 Kemerdekaan RI Tahun 2020"

Post a comment